Kamis 12 Mar 2015 14:29 WIB

Pria ini Temukan Emas 2,7 Kilogram

seorang pria menemukan emas 2,7 kg
Foto: Sciencealert
seorang pria menemukan emas 2,7 kg

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Sulit dipercaya ketika banyak orang menghabiskan banyak waktu dan tenaga serta investasi besar untuk melakukan penggalian mencari emas, pria ini bisa menemukan emas dengan begitu mudah. Mick Brown, pria yang tinggal di Kerang, Victora Utara, Australia ini menemukan emas berbentuk nugget seberat 2,7 kilogram.

Ketika itu, Brown sedang dilanda rasa suntuk. Rasa bosan membawanya berjalan-jalan ke luar rumah. Hampir sama seperti yang dilakukan oleh pria pada umumnya ketika sedang suntuk, Brown juga menghisap dalam-dalam rokoknya. Dia tiba-tiba terhenyak ketika menemukan emas murni tersebut.

Emas murni ini tersembunyi hanya 15 cm di bawah tanah. Brown memperkirakan nilai emas ini menapai 135 ribu Dolar AS. Namun begitu, ia bersikukuh tidak akan melepaskan emas itu kecuali jika ada orang lain yang mau emmbeli seharga minimal Rp 200 ribu Dolar AS. 

Temuan Brown ini sepertinya bukan kebetulan. Dia memang terbiasa mencari benda-benda logam. Dia berjalan-jalan sambil membawa detektor logam. "Ini bukan hanya hobi biasa, ini adalah kemampuan untuk membaa tanah, membedakan dan mendengarkan," ujar dia kepada 9News.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement