Ahad 08 Mar 2015 08:48 WIB

JJF Berikan Penghargaan untuk Mendiang Denny Sakrie

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Winda Destiana Putri
Penghargaan kepada mendiang Denny Sakrie dari Jva Jazz Festival
Foto: ROL/Niken Paramita
Penghargaan kepada mendiang Denny Sakrie dari Jva Jazz Festival

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Java Jazz Festival (JJF) 2015 memberikan kado spesial bagi pengamat musik Indonesia mendiang Denny Sakrie.

Dikatakan oleh Koordinator JJF 2015, Eki Puradiredja, penghargaan tersebut berupa sebuah proyek spesial bertajuk "Bangga Musik Indonesia" sebagai sebuah apresiasi atas dukungan Denny terhadap musik. Indonesia dan perhelatan Java Jazz Festival. 

"Kita sajikan hastag yang selama ini dia kenalkan, bangga musik Indonesia. Project ini juga menampilkan musisi-musisi yang spontal mau ikut tampil seperti Endah n Resa, White Shoes and Couple Company, dan lainnya," kata Eki di Jakarta belum lama ini.

 

Selain itu, bekerja sama dengan penerbit Gagas Java Festival Production juga meluncurkan buku karya Denny "Bangga Musik Indonesia".

Istri Denny Sakrie, Mieke Hendrawati, mengatakan buku ini diselesaikan Denny bahkan hingga malam sebelum ajal menjemputnya.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terbitnya buku. Yang membuat saya terharu dia selalu meluangkan waktu untuk membuat buku ini sampai akhir hayatnya, bahkan malam itu dia masih berusaha menyelesaikan buku ini," ujar Mieke.

Denny Sakrie meninggal Sabtu (3/1) lalu. Pemilik nama asli Hamdhan Syukrie ini diketahui meninggal karena serangan jantung. Pria berdarah Ambon ini dikenal sebagai pengamat musik yang memulai karirnya sebagai wartawan dan penyiar radio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement