Ahad 08 Mar 2015 06:24 WIB

Album Baru, Rinni Ubah Jati Dirinya

Rep: Niken Paramita/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
penyanyi Rinni Wulandari
Foto: rinniwulandari.com
penyanyi Rinni Wulandari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delapan tahun setelah menuai sukses sebagai jawara Indonesian Idol 2007, Rinni Wulandari, merubah jati dirinya. Dari penyanyi pop menjadi penyanyi RnB.

Perubahan ini ditelurkan lewat album terbarunya, Independent, yang dirilis disela penampilannya di Java Jazz Festival (JJF) 2015. RnB diakui penyanyi asal Medan adalah jiwa aslinya. 

"Dari awal memang suka RnB tapi karena masih dicap banget sebagai pemenang Idol yang memang pop banget, aku tetep lanjutkan itu. Setelah sudah banyak Idol baru aku merasa sudah saatnya aku muncul, it is me," kata Rinni ditemui usai turun panggung JJF 2015.

Perubahaan dirinya terlihat dari pemilihan musik dan lagu, penampilan, dan bahkan gayanya ketika di atas panggung. Rinni kini tak ragu untuk mengajak penari latar kala penampilannya. Soal fashion yang dipilihnya Rinni mengaku ikut tren yang sedang berkembang. Hanya saja pilihannya disesuaikan dengan karakternya.

Yang menarik, penyanyi kelahiran 1990 ini menajemeni strategi perubahan dirinya ini sendiri. Berbekal ilmu public relation (PR) yang ditempuhnya saat kuliah, Rinni menata ulang citra dirinya sebagai penyanyi Indonesia. 

"Dari awal aku PR-ing diri aku sendiri, aku rintis sampai sekarang aku sudah punya tim PR," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement