Jumat 06 Mar 2015 19:25 WIB

Perkenalkan, Girlband Para Nenek, KBG84

Rep: C22/ Red: Ani Nursalikah
Girlband Jepang KBG84
Foto: rocketnews24
Girlband Jepang KBG84

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Setelah girlband AKB48, kini Jepang memiliki grup idola baru KBG84. Anggota grup ini memiliki rata-rata usia 84 tahun.

KBG84 berasal dari Okinawa. Ditengok dari umur yang tidak lagi muda, mereka membuktikan faktor usia bukanlah masalah untuk bisa berkarya di dunia musik. Grup idola ini merupakan hasil dari ajang pencarian bakat menyanyi untuk lansia.

Kemunculan mereka di industri musik Jepang, sepertinya akan menjadi rival baru bagi Obachaaa dan AKB48. KBG84 menjadi grup idola usia lanjut.

Rocket News 24 melaporkan KBG84 menjadi berita utama di Jepang. Grup ini digambarkan sebagai grup idola Jepang yang paling dekat dengan surga.

Hal itu terlihat dari pendapat orang-orang yang mengatakan mereka super tua. Meskipun begitu, hal itu mengacu pada fakta mereka hidup di sebuah pulau yang tampak seperti surga.

Untuk bergabung dengan grup ini, peserta harus berusia 80 tahun atau lebih. KBG84 memiliki dua pemimpin, yakni Miki Hanashiro yang berusia 90 tahun dan Tomi Menaka yang berusia 91 tahun. Grup idola ini sudah memiliki anggota sekitar 40 orang.

Nama grup ini memiliki makna, huruf "K" untuk Kohamajima, "B" untuk oBachan yang mempunyai arti wanita tua, dan huruf "G" untuk Gasshodan yang memiliki arti paduan suara. Sedangkan angka 84 menunjukkan rata-rata usia mereka.

KBG84 ini merupakan grup idola yang aktif. Sebagai grup idola, mereka tentu saja bernyanyi dan menari. Namun, tarian mereka tidak cukup energik seperti grup idola yang lainnya.

Baru-baru ini, grup tersebut merekam lagu pertama mereka dengan judul Come and Dance Komahajima. Mereka akan merilisnya sekitar Juni.

Grup ini membuat video musik dengan menampilkan Menaka yang berdiri dan menari-nari. Sayangnya penampilan Menaka tidak terlihat mengesankan. KGB84 berencana datang ke Tokyo untuk melakukan pertunjukan di Shinagawa Prince Hotel's Club eX menjelang akhir Juni.

.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement