Sabtu 28 Feb 2015 12:53 WIB

Flaminggo dan Hutan Jadi Inspirasi Ria Miranda

Rep: MG02/ Red: Indira Rezkisari
Ria Miranda usai mempertujukkan koleksi terbarunya yang terinspirasi burung flaminggo di Indonesia Fashion Week, Jumat (27/2).
Foto: MG02
Ria Miranda usai mempertujukkan koleksi terbarunya yang terinspirasi burung flaminggo di Indonesia Fashion Week, Jumat (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Desainer busana Muslimah, Ria Miranda, mengaku terinspirasi oleh keanggunan flaminggo dan hutan untuk koleksi terbarunya. Inspirasi tersebut Ria dapatkan setelah melihat flaminggo di sebuah kebun binatang.

“Akhirnya dicari tahu tentang flaminggo, tentang ekosistemnya, terus ada daun-daun dan kita bikin motif yang mewakili si flaminggo itu,” ungkap Ria di sela-sela Indonesia Fashion Week (IFW) 2015, Jakarta, Jumat (27/2).

Koleksi yang bertajuk “Dahayu” tersebut berada di bawah lini pakaian terbaru Ria, Ria Miranda Daily. Menurutnya, koleksi kali ini lebih bersifat siap pakai dan sederhana. Serta tetap dibalut dengan palet warna pastel khas Ria, seperti pink, putih, ungu, dan toska.

Pemilihan bahannya sendiri menurut Ria, dipilih berdasarkan bahan-bahan yang ringan dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Antara lain bahan katun, satin, linen, dan rajut. Untuk ragam model yang ada di koleksi ini antara lain blus, cardigan panjang, celana, rok, serta kerudung.

“Koleksinya tidak banyak detail cuma main digaya dan padu padan saja,” ujar Ria.

Menurut Ria, proses pembuatan koleksi ini memakan waktu hampir satu tahun. Prosesnya diawali dari mulai riset ide, produksi, hingga diperagakan pada IFW 2015. Selain itu, kata Ria, koleksi ini juga akan menjadi koleksi reguler lini pakaian Muslimahnya.

“Insya Allah kalau sambutannya baik kita akan terus,” tutur Ria.

Selain diperagakan di IFW 2015, koleksi siap pakai Ria ini juga pertama kali dijual di perhelatan mode terbesar di Indonesia tersebut. Sejauh ini, menurut Ria, sejak IFW dibuka pada hari pertama, Kamis (26/2), animo masyarakat terhadap koleksi terbarunya ini cukup baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement