Selasa 24 Feb 2015 14:39 WIB

Ini Sejarah Sepatu Ikonik Timberland

Rep: MG ROL 33/ Red: Indira Rezkisari
Yellow Boot Timberland berukuran raksasa yang dipamerkan di salah satu mal di Jakarta, Selasa (24/2).
Foto: MG ROL 33
Yellow Boot Timberland berukuran raksasa yang dipamerkan di salah satu mal di Jakarta, Selasa (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Sepatu Yellow Boot merupakan produk inovasi yang khusus didesain oleh Timberland. Sejarahnya, sepatu ini dirancang tahan air untuk memenuhi kebutuhan konsumen pada zamannnya.

Pada 42 tahun yang lalu tepatnya tahun 1973, sepatu boot pertama yang berwarna kuning ini telah menjadi revolusi bagi desain-desain sepatu boot di dunia.

YellowBoot pertama kali hadir di Kota New Hampshire, Amerika Serikat, untuk menjawab permintaan orang-orang di Hampshire yang membutuhkan sepatu yang sesuai pada musim dingin. "Mereka warga Amerika dulu pergi ke kantor saat musim hujan, sepatunya terlihat seperti korban tenggelam, karena sangat basah." Ungkap Jaclyn Halim, Chief Marketing Officer MetroGroup, Selasa, (24/2), di Jakarta.

Jaclyn menambahkan, dari situ datanglah ide untuk menciptakan suatu produk yang mampu digunakan di luar ruangan yang sangat tahan  segala cuaca. "Karena orang-orang di Amerika meskipun hujan harus tetap kerja," jelasnya.

Yellow Boot merupakan sepatu berbahan khas kulit dengan bahan yang berkualitas dan juga desain yang gaya. Sepatu ini menggunakan sol karet yang tebal. Perbedaan Yellow Boot Timberland dengan boots lainnya terletak pada desain jahitan hingga empat baris dan faktor rancangan yang didesain tahan lebih lama.

Nama asli dari Yellow Boot sebenarnya adalah The Timberland. Warna kuning yang terdapat pada Yellow Boot juga bukan berasal dari mode atau tren saat itu, melainkan berasal dari warna kulit alami yang timbul dari kulit asli.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement