Rabu 18 Feb 2015 15:24 WIB

Atiqah Hasiholan Senang Berkelahi?

Rep: CR05/ Red: Satya Festiani
Atiqah Hasiholan
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Atiqah Hasiholan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Di film 2014 Siapa di atas Presiden? besutan sutradara Rahabi Mandra dan Hanung Bramantyo, Atiqah Hasiholan berperan sebagai polisi bernama Iptu Astri. Dalam film produksi Mahaka Pictures itu, Atiqah banyak melakukan adegan aksi berkelahi.

"Ini film laga kedua saya. Senang sekali dengan banyak melakukan adegan berkelahi penuh," ujar Atiqah di Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Untuk pendalaman karakter, Atiqah mengaku dilatih koreografer asal Thailand selama kurang lebih dua minggu. Banyak melakukan adegan aksi diakui Atiqah merupakan pengalaman pertamanya dalam sebuah film.

"Ini pertama kalinya, sampai turun berat badan tapi tetap menyenangkan karena benar-benar full fighting," kata dia.

Di samping itu namun dalam kehidupan nyata, istri aktor Rio Dewanto ini mengaku tidak pernah sama sekali berkelahi. Dirinya justru tidak bergelut dalam dunia persilatan ataupun jenis olahraga bela diri lainnya.

"Aku tidak ada pegalaman bela diri. Kalau melakukan adegan di film, sakit-sakit ya lumayan, capek, pegel-pegel karena gerakan tidak biasa," jelas dia.

Adapun sebelum proses pengambilan gambar dimulai, Atiqah mempersiapkan kondisi fisiknya dengan sering lari dan kardio. "Persiapan fisiknya itu harus dipersiapkan. Untuk kuda-kudanya harus dipersiapkan optimal," katanya menambahkan.

Film 2014 Siapa di atas Presiden? dijadwalkan tayang mulai 26 Februari mendatang.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement