Senin 16 Feb 2015 12:27 WIB

Ingin Diet Sehat, Perbanyak Minum Air Putih

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Minum air putih/ilustrasi
Foto: sheknows.com
Minum air putih/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin Anda rela menyiksa diri untuk diet, seperti mengurangi porsi makan dan minum obat-obatan instan yang dapat menyebabkan gangguan pada perut. Sehingga, diet yang Anda lakukan hanya menyakiti tubuh Anda.

Lakukanlah diet secara sehat, seperti memilih makanan yang baik untuk diet Anda. Dilansir dari Allwomenstalk, Senin (16/2) berikut cara sehat untuk diet Anda.

Perbanyak minum air

Meminum air sebelum, sela-sela, dan sesudah makan merupakan cara yang paling sederhana untuk diet sehat Anda. Karena, minum air sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar. Selain itu, minum di sela-sela makan juga dapat membuat perut Anda semakin cepat kenyang. Sehingga, perut Anda hanya dapat mengonsumsi sedikit makanan yang Anda makan. Jangan lupa untuk minum kembali saat Anda sudah selesai makan.

Sarapan buah

Mungkin Anda belum terbiasa makan buah saat sarapan. Namun, hal ini merupakan salah satu cara diet Anda lebih sehat, seperti memakan semangkuk sereal atau roti dan ditambah dengan sepotong pisang. Sederhana kan?

Makan sayur

Saat Anda makan siang biasanya Anda mengonsumsi makanan yang berkarbohidrat tinggi. Namun, untuk Anda yang sedang diet, Anda dapat memakan roti yang diisi dengan sayuran, sehingga serat untuk tubuh Anda tetap terpenuhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement