Ahad 15 Feb 2015 10:26 WIB

Hah? Makan Roti Justru Bikin Gemuk?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Gemuk
Gemuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah makan roti itu bikin gemuk? Wanita di Australia memiliki hubungan cinta dan benci dengan roti.

Menurut survei terbaru yang dilakukan Bakers Delight, hampir setengah dari perempuan Aussie atau sekitar 43 persen menghindari roti ketika mencoba menurunkan berat badan.

Jika merasa tak bermasalah dengan berat badannya, sebanyak 83 persen wanita Aussie justru mengonsumsi roti lima kali dalam sepekan karena mereka menyukai rasanya. Mengapa roti menjadi musuh utama wanita yang sedang diet menurunkan berat badan? Jawabannya karena roti adalah ikon makanan untuk karbohidrat. Banyak wanita percaya mereka mudah kurus jika mengurangi karbohidrat.

"Wanita percaya hal ini selama dua dekade terakhir, diet populer diperkenalkan" kata ahli diet, Sharon Natoli, dilansir dari Body and Soul, Ahad(15/2).

 

Jika kita makan beberapa potong roti rutin setiap hari maka jawaban roti itu bikin gemuk adalah ya. Menurut para peneliti di Spanyol yang meneliti 10 ribu orang selama lima tahun menemukan bahwa sebanyak 40 persen orang yang makan lebih dari tiga potong roti putih iris dalam sehari cenderung mengalami kelebihan berat badan.

Natoli menyarankan sebaiknya Anda memakan roti yang dibuat dari tepung gandum atau biji-bijian, bukan tepung beras. Roti jenis ini juga memiliki nilai gizi lebih tinggi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement