Sabtu 14 Feb 2015 14:56 WIB

Mandala Shoji Beri 'Rumah Gratis' untuk Bripda Taufik

Presenter Mandala Shoji (tengah) dalam satu acara
Foto: ANTARA/Teresia May
Presenter Mandala Shoji (tengah) dalam satu acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Mandala Shoji merasa salut dengan perjuangan yang ditunjukkan Bripda Muhammad Taufik Hidayat. Meski harus tinggal di bekas kandang sapi bersama tiga orang adik dan ayahnya selama belasan tahun, Taufik tetap semangat mengejar cita-citanya menjadi seorang polisi. 

Perjuangan itulah yang membuat Mandala memilih Bripda Taufik menjadi orang pertama yang mendapat rumah gratis. 

“Semangat hidup dia yang kuat demi orang tua dan adik-adiknya dia mampu bertahan hidup bertahun- tahun di kandang sapi," kata Mandala. 

Mandala saat ini memang tengah menggarap satu reality show bernama "Rumah Gratis" yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Program itu memberikan rumah secara gratis bagi mereka yang lemah secara ekonomi, namun tetap memiliki daya juang demi keluarga, serta berjasa bagi lingkungan sekitar dimana mereka berada.

Saat meninjau tempat tinggal Bripda Taufik kala itu, Mandala mengaku miris.  Bangunan semi permanen di Jongke Tengah, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, dulunya adalah kandang sapi milik peternak di kampungnya. Oleh Bripda Taufik kemudian dialih fungsikan sebagai tempat bernaung bagi Ayah dan ketiga adiknya. Tak jauh dari bangunan tersebut masih berdiri kandang sapi lainnya. 

"Militansi ini yang perlu kita apresiasi, dan secara khusus kita berikan rumah untuk beliau,” ungkap Mandala yang menjadi presenter di acara tersebut. 

Rencananya, kata Mandala, kisah Bripda Taufik itu akan tayang hari ini pukul 17.00 di Trans TV. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement