Kamis 12 Feb 2015 10:42 WIB

Kingsman, Keseruan Organisasi Detektif Rahasia Menyelamatkan Dunia

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Kingsman
Kingsman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barangkali sebagian Anda mengira film berjudul Kingsman The Secret Sevice ini setidaknya akan menceritakan tentang kerajaan.

Namun sebetulnya maksud dari Kingsman di film produksi 20th Century Fox ini adalah nama sebuah organisasi detektif swasta rahasia.

Mereka bergerak masif, terstruktur dan sistematis namun nyaris tak diketahui dunia. Layaknya organisasi sipil seperti kemiliteran, Kingsman juga punya mekanisme perekrutan dan pelatihan. Bedanya, penonton akan dibuat tegang namun sehabis itu mau bertepuk tangan usai menyaksikan deretan pelatihan luar biasa tersebut.

Eggsy diperankan Taron Egerton, seorang anak broken home pengangguran yang memiliki Ayah tiri kejam. Ayah kandung Eggsy sebelum meninggal pernah menolong detektif dari Kingsman Harry (Colin Firth). Karena itu, Harry ingin membalas budi dan memang melihat potensi luar biasa dalam diri Eggsy. 

Maka Eggsy pun direkomendasikan menjadi agen Kingsman pengganti Lancelot yang sebelumnya terbunuh. Beragam latihan berat harus dialami Eggsy beserta delapan kandidat lain yang notabene lulusan kampus ternama.

Beberapa jenis ujian tak terduga untuk para kandidat itu seperti diteggelamkan di kamar baja terkunci, meluncur dari pesawat sampai ancaman akan digilas kereta api. Hanya satu kandidat yang akhirnya lolos yakni Roxy (Sophie Cookson).

Namun usai mentornya Harry ditembak mati oleh Richmond Valentine (Samuel L. Jackson), Eggsy memutuskan kembali ke Kingsman. Ia memulai petualangan seru dengan tiga agen Kingsman lain untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan Valentine tersebut.

Kejahatan itu di mana milyaran kartu seluler gratis yang dibagikan Valentine pada masyarakat dunia dapat memengaruhi saraf manusia untuk saling membunuh.

Pada akhirnya, penonton akan dibuat takjub karena aksi ketiga agen Kingsman ini terutama oleh Eggsy yang bertransformasi menjadi pria tampan berpenampilan necis dengan senjata canggih. Ketiga agen itu pun berhasil menyelamatkan dunia usai menghancurkan satelit dan para pendukung Valentine.

Film arahan Matthew Vaughn ini juga mungkin akan sedikit mengingatkan penonton pada Sherlock Holmes, James Bond atau bahkan Detektif Conan. Namun film ini tentu berunsur kebaruan dan sarat pesan moral.

Film juga dibuat nyata bukan fiksi serta dibalut humor menyegarkan yang sangat menghibur. Sangat cocok bagi Anda penyuka film aksi berkualitas namun juga humoris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement