Rabu 11 Feb 2015 09:44 WIB

Band Progresif Rock Ini Bidik Tiket ke Spanyol

Red: M Akbar
band the trigger
Foto: istimewa
band the trigger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Impian bisa tampil ke pentas musik rock tersohor di Barcelona, Spanyol, kini tertanam besar di dalam diri para personel band The Trigger. Band pengusung aliran progresif rock ini bertekad bisa merebut satu tiket kualifikasi untuk manggung di festival musik “Hard Rock Rising 2015” yang akan dihelat pada musim panas mendatang.

''Kami sungguh memohon dukungan dari para pecinta musik rock di Indonesia agar The Trigger dapat tampil optimal di Hard Rock Rising 2015 yang akan digelar di Barcelona,'' kata Rian, sang penabuh drum, saat berbincang kepada media di Jakarta, Selasa (10/2).

Hard Rock Rising ini merupakan festival musik yang ditujukan untuk menampung para musisi rock berbakat dari seluruh dunia. Gelaran tahun ini menjadi kali kelima dihajat secara beruntun. Tahun lalu, gelaran ini dilangsung di Roma, Italia, dengan melibatkan 9 ribu artis dari 70 negara. Tercatat lebih dari 40 ribu penonton berjejal menyaksikan festival rock ini. 

Untuk dapat mengantungi tiket menuju Barcelona, Rian mengajak para pemuja musik rock memberikan pilihannya lewat sosial media, Facebook maupun Twitter, yang ada di laman resmi Hard Rock Rising. ''Sekarang ini The Trigger berada pada ranking dua. Ranking ini diperoleh berdasar one man one vote para pengguna Facebook dan Twitter. Kami sangat meminta dukungan publik Indonesia untuk memberi kesempatan kepada kami agar bisa tampil di Barcelona,'' ujarnya.

Grup band The Trigger sekarang ini juga sedang mempersiapkan mini album. Di dalamnya berisi lima lagu yang kental dengan warna rock progressive. Satu dari lima lagu yang terselip di mini album tersebut berjudul Untuk Indonesia. ''Lagu ini menjadi bentuk nasionalisme kami yang dituangkan lewat musik,'' kata Rian yang kini masih berusia 15 tahun.

Selain Rian, grup band ini diperkuat para musisi rock yang sudah sarat pengalaman. Ada Ega Liong yang pernah menjadi gitaris dari grup band Blackout. Lalu ada Keke pada bass dan Leo (vokal). ''Sekarang kami juga sedang mempersiapkan video klip yang rencananya digarap di Bandung dan Jakarta. Sekarang sudah masuk tahap finalisasi konsep video,'' timpal Ega.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement