Rabu 11 Feb 2015 00:30 WIB

Pertunjukan 'Enak' ala BIBAP di Jakarta

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Satya Festiani
Lotte Shopping Avenue
Foto: lotteshoppingavenue.blogspot.com
Lotte Shopping Avenue

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teater musikal Korea Selatan BIBAP akan menunjukkan kebolehan mereka 'mengolah' makanan di Ciputra Lotte Shopping Mall, Jakarta, mulai dari 13 Februari sampai 22 Februari 2015.

BIBAP adalah pertunjukan non-verbal, yang mengekspresikan proses pembuatan makanan dari seluruh dunia dengan menggunakan suara dan gerakan yang dinamis.

Dengan konsep “Mix & Harmony”, BIBAB akan menampilkan proses pembuatan makanan Korea, Bibimbab.

Karena menggunakan unsur non-verbal seperti beatbox, B-boying, acapella dan lain-lain, pertunjukan BIBAB tidak menghilangkan hambatan bahasa bagi penonton Indonesia, demikian disampaikan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta dalam siaran resmi, Selasa (10/2).

Proses pembuatan makanan menciptakan situasi komedi dan bermacam suara yang dibuat secara langsung dapat menarik perhatian penonton.

Keserasian beatbox dan acapella yang menyerupai detak jantung dan panggung yang meriah oleh artis-artis B-boying dan seni bela diri diharapkan akan membuat penonton takjub sejak awal pertunjukan.

Dalam tiga tahun terakhir ini, BIBAP musikal, telah disaksikan sekitar 60 juta orang di 25 negara di seluruh dunia dan di teater tetapnya di Incheon dan Seoul. Pertunjukannya di Indonesia kali ini diharapkan bisa menarik penggemar Korean Wave tanah air.

Lotte Shopping Indonesia menilai cara yang paling efektif untuk menyebarkan seni pertunjukan Korea adalah dengan menghadirkannya langsung di Indonesia. Lotte Shopping Indonesia sendiri berniat terus menggelar pertunjukan menarik dari negeri ginseng.

''Kami berharap pertunjukan ini akan menjadi momentum pemasaran produk pariwisata Korea di Indonesia,'' kata Direktur KTO Jakarta, Oh Hyon-jae.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement