Selasa 03 Feb 2015 23:33 WIB

Nugie Aplikasikan Musik dan Pesan Hidup Sehat Menjadi Lagu

Musisi Nugie melakukan penanaman pohon Trembesi di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya
Musisi Nugie melakukan penanaman pohon Trembesi di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Agustinus Gusti Nugroho yang akrab disapa Nugie mengajarkan hidup sehat pada anak sambil bernyanyi untuk mendorong anak belajar pola hidup bersih dan sehat dengan nyaman.

"Anak-anak senang kalau ikutan nyanyi, sambil kita ajarkan pola hidup sehat misalnya gimana caranya sikat gigi yang baik, cuci tangan juga," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/2). Menurut pria kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1971 itu, dengan bernyanyi, kiat hidup sehat akan lebih mudah diingat anak-anak.

Suami dari Shinta Dewi itu mengatakan pelajaran hidup sehat dengan teori akan sulit diterima oleh anak-anak yang karakteristiknya sebenarnya suka bermain dan belajar dengan pemahaman sederhana.

"Masuk ke kelas, kita bawa bahan salah satu bahan seperti sikat gigi, gambar cuci tangan, menarik untuk anak," kata ayah dari Arkazora Nugraha.

Nugie mengatakan dirinya dan relawan lainnya mengaplikasikan musik dan pesan hidup sehat menjadi lagu yang dapat dinyanyikan dan berisi berbagai imbauan seperti cara mencuci tangan yang benar.

Selain itu, katanya, untuk mengajarkan hidup sehat setiap orang jangan menjadi seperti guru yang mendikte siswa karena akan membuat siswa tidak nyaman dan malas untuk berpartisipasi dalam kegiatan kesehatan.

Sebaliknya, katanya, setiap orang harus merasa seperti anak kecil dan memahami mereka yang suka kegiatan aktif dan memfasilitasi mereka untuk belajar sambil bermain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement