Rabu 28 Jan 2015 10:10 WIB

Waspada! Kebiasaan ini Pengaruhi Kesuburan

Coklat
Foto: VOA
Coklat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rokok, kafein, dan stres diketahui bisa menyebabkan infertilitas pada perempuan. Namun, ada beberapa hal atau kebiasaan lain yang tidak banyak diketahui yang juga bisa menyebabkan Anda sulit memiliki anak.

Inilah beberapa kebiasaan yang bisa mempengaruhi kesuburan Anda dikutip dari laman www.parentsindonesia.com.

Coklat

Buah coklat sesungguhnya mengandung kafein. Itulah sebabnya kenapa coklat bisa membuat kecanduan. Kafein sangat berbahaya bagi perempuan yang sedang berusaha untuk hamil. Jika Anda gemar menyantap coklat maka Anda harus mulai menguranginya terutama ketika mencoba untuk hamil.

 

Mengendarai motor

Bepergian menggunakan kendaraan roda dua mempunyai dampak buruk bagi perempuan yang sedang berusaha untuk hamil karena bisa membuat rahim lemah. Perjalanan yang bergelombang adalah sesuatu yang harus dihindari jika Anda ingin cepat hamil. Cobalah untuk meminimalkan perjalanan mengunakan motor atau bekerja dari rumah jika memungkinkan.

Masalah pada gigi

Banyak sebab perempuan menjadi tidak subur. Masalah pada gigi dan gusi bisa jadi salah satu penyebabnya. Perempuan yang memiliki infeksi gusi dapat menunda pembuahan. Perempuan biasanya rentan terhadap masalah gigi yang berakibat banyak kalsium yang terkuras dari tubuh sehingga bisa menyebabkan keguguran. Anda harus mulai merawat gigi dan gusi jika ingin memiliki bayi.

Ibu yang obesitas

obesitas merupakan salah satu penyebab ketidaksuburan. Namun, jika ibu Anda mengalami obesitas, maka peluang Anda untuk hamil dapat berkurang karena bisa jadi Anda mewarisi gen obesitas. Aktivitas hormonal keseimbangan energi dan metabolisme rendah pada perempuan obesitas. Ghrelin adalah salah satu hormon yang memiliki fungsi reproduksi. Jika kadar hormon ini rendah pada ibu Anda, bisa mengurangi kesempatan Anda untuk hamil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement