Senin 26 Jan 2015 07:52 WIB

Rayakan 10 Tahun Eksis, Band Asal Jepang Ini Sambangi Indonesia

Red: M Akbar
personel grup band Attack All Around
Foto: istimewa
personel grup band Attack All Around

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira buat para penggemar grup band asal Jepang, AAA atau Attack All Around. Grup yang dihuni oleh tujuh orang personel remaja asal Jepang ini bakal hadir ke Indonesia sebagai bentuk perayaan eksistensi mereka yang kesepuluh. Sebuah gelaran konser bertajuk “AAA’s First Asia Tour 2015” telah dipersiapkan pada 8 April mendatang di Upper Room Jakarta.

''Untuk konser ini kami akan menggunakan special effect dalam menunjang kemewahan konser. Semoga konser ini akan menjadi persembahan yang dapat menghibur bagi para penggemar AAA di Indonesia,'' kata Rizal Sutono dari TG Komunikasi Nusantara yang menjadi promotor lokal.

Rizal menjelaskan Indonesia menjadi satu dari empat negara yang bakal disambangi oleh AAA. Tiga negara Asia lainnya adalah Singapura, Hong Kong dan Taiwan. ''Kehadiran pertama kali AAA ke Jakarta ini sudah sangat dinantikan oleh para

penggemarnya di sini,'' ujarnya.

AAA atau yang kerap disebut Triple A merupakan band asal Jepang beraliran pop, electronic dan dance. Grup band ini terbentuk pada September 2005. Awalnya grup ini bernama Attack. Tapi dua tahun berselang namanya berubah menjadi AAA (Attack All Around) karena adanya perubahan personel.

Sekarang ini AAA beranggotakan 7 orang personel. Lima diantaranya adalah pria muda, yakni Takahiro Nishijima, Naoya Urata, Mitsuhiro Hidaka, Shinjiro Atae, dan Shuta Sueyoshi. Lalu dua personel lainnya adalah wanita muda, yakni Misako Uno dan Chiaki Ito.

Selain berbagai penampilannya di panggung pertunjukkan, AAA pernah mendapat kehormatan dengan ditunjuk sebagai duta perwakilan dari serial kartun animasi yang sangat popular “One Piece”. Grup ini juga pernah diganjar penghargaan sebagai Best New Artis di Japan Record Award ke-47.

Untuk konser “AAA’s First Asia Tour 2015” ini, pihak promotor mematok banderol dari Rp350 ribu hingga Rp600 ribu. ''Tiketnya akan mulai kami jual pada 30 Januari nanti,'' kata Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement