Sabtu 24 Jan 2015 10:05 WIB

Pemasaran, Tren Keterampilan Populer di 10 Negara

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Strategi Pemasaran (Ilustrasi)
Foto: sharpastoast
Strategi Pemasaran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LinkedIn juga menganalisia data keterampilan paling populer di 10 negara meliputi Australia, Brazil, Kanada, Perancis, India, Belanda, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

Untuk melihat mana saja keterampilan-keterampilan yang menonjol, muncul beberapa tren keterampilan yang bisa menjadi pertimbangan Anda yang berhasil dihimpun oleh LinkedIn seperti dilansir rilis yang diterima Republika Online, Sabtu (24/1).

Research Consultant LinkedIn, Sohan Murthy, menjelaskan yang pertama bidang Science, Technology, Engineering, and Math (STEM). Daftar keterampilan paling menonjol ternyata didominasi oleh keterampilan-keterampilan di bidang STEM. Sebagian besar merupakan keterampilan di keterampilan teknis yang meliputi keterampilan STEM tradisional seperti mekanik, material, dan teknik elektro.

Selain itu, pertumbuhan data yang cepat. Kita hidup di era dimana data tumbuh dengan pesat, sehingga para pebisnis secara agresif mencari ahli dalam bidang penyimpanan, pengambilan, dan analisisdata. "Di berbagai belahan dunia, kemampuan statistik dan analisa data ini sangat dihargai," ujarnya.

Keterampilan lain yang banyak dicari adalah penguasaan berbagai bahasa. Jasa internasionalisasi dan lokalisasi sangat dihargai oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi secara global. Dengan demikian, kemampuan menterjemahan bahasa berada dalam daftar 25 keterampilan populer yang paling dicari di banyak negara.

Yang terakhir kemampuan yang paling popular di 10 negara adalah munculnya para pemasar teknis. Bidang ini termasuk keterampilan pemasaran digital, online, dan SEO (search engine optimization).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement