Selasa 20 Jan 2015 15:42 WIB

Rajin Tersenyum Buat Kulit Anda Terlihat Bersih Alami

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Rajin Tersenyum, Buat Kulit Anda Terlihat Bersih Alami
Foto: Womanitely
Rajin Tersenyum, Buat Kulit Anda Terlihat Bersih Alami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak cara yang dilakukan untuk membuat kulit nampak bersih alami. Ada yang sengaja perawatan mahal, ada pula yang melakukan langkah-langkah alami.

Laman Allwomenstalk, Selasa (20/1) memaparkan beberapa cara mudah dan alami untuk membuat kulit wajah Anda terlihat bersih. Apa saja, yuk disimak.

Kencangkan kulit wajah

Potong sebuah jeruk lemon menjadi dua bagian kemudian peraslah. Lakukan pada 20 jus jeruk lemon segar. Kemudian celupkan jari Anda ke dalam perasan jus jeruk lemon tadi. Kemudian oleskan pada wajah. Biarkan hal itu selama 10 detik. Jus jeruk lemon mungkin akan menyebakan rasa terbakar pada kulit wajah Anda, dan jika itu terjadi, biarkan selama 5 detik. Jangan lupa bersihkan dengan menggunakan air hangat atau air panas. Jangan keringkan dulu sebelum dibersihkan.

Gunakan madu

Gunakan perasaan jeruk lemon yang sudah tersedia tadi setengahnya. Kemudian tuangkan setengah sendok teh madu kedalam perasan jeruk lemon itu. Olesi madu dan lemon ke wajah Anda, pijat dengan gerakan memutar pada wajah selama 30 detik. Bersihkan dengan air hangat atau air panas. Gunakan handuk untuk mengeringkan wajah Anda.

Tutup pori-pori wajah

Setelah semua proses tadi, buang air hangat dan air panas, gantilah dengan air dingin. Siram wajah Anda dengan air dingin, jangan coba-coba menyentuh wajah Anda keseluruhan. Kemudian dapatkan batu es dari freezer dan gosokan batu es ke seluruh wajah dan leher Anda. Ini akan menutup semua pori-pori. Keringkan wajah dan berikan moisturize atau pelembab. Jika akan segera tidur setelahnya, ikatlah rambut Anda ke atas.

Tersenyum dan ulangi

Untuk mendapatkan hasil maksimal, ulangi langkah-langkah tadi setiap hari, sekali atau dua kali tergantung pada kondisi kulit Anda. Lihat diri Anda sendiri di cermin dan katakana pada diri sendiri bahwa Anda cantik, berkat Anda sendiri. Dan tersenyumlah.

Ingat bahwa Anda tidak akan melihat kemajuan dalam semalam. Tetapi lakukan dengan tekun dan rutin, maka Anda akan melihat hasil dan peningkatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement