Selasa 20 Jan 2015 13:11 WIB

Langkah Alami untuk Mendapatkan Kulit Wajah Bersih

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Kulit wajah cantik alami
Kulit wajah cantik alami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih. Baik perempuan atau laki-laki pasti menginginkannya. Berbagai cara pun dilakukan. Mulai dari cara sederhana sampai menggunakan produk perawatan kulit yang mahal.

Laman Allwomenstalk, Selasa (20/1) memberikan langkah yang harus dilakukan setiap hari agar kulit wajah Anda bersih. Penasaran seperti apa?

Buka pori-pori kulit wajah

Prosedur dimulai dengan membuka semua pori-pori kulit wajah Anda yang kotor. Ini berguna sebelum Anda membersihkan seluruhnya kulit wajah yang kotor agar kotorannya keluar seluruhnya. Caranya celupkan kain pembersih dalam air panas, tekan ke wajah Anda hingga bersih. Air dan uap panasnya akan membantu membuka pori-pori Anda dan membersihkan kotoran. Tapi pastikan air yang digunakan tidak terlalu panas.

Bersihkan tangan

Sebelum ketahap selanjutnya, bersihkan dahulu tangan Anda dengan sabun dan air hangat. Anda tidak boleh menyentuh wajah Anda dengan tangan kotor. Disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dalam tahapan ini. Tuang beberapa pembersih wajah di telapak tangan Anda, kemudian pijat pembersih wajah itu ke wajah selama 30 detik dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat. Ingat, air dingin bisa menutup pori-pori, sementara air hangat atau air panas bisa membuka pori-pori kulit Anda. Lalu gunakan handuk, keringkan wajah Anda.

Kelupas kulit wajah

Campurkan dua sendok makan air dengan dua sendok makan gula. Aduk air dan gula sampai larut. Tambahkan setengah sendok makan lebih gula kedalam campuran tadi dan aduk. Basahi telapak tangan Anda dan aplikasikan campuran air dan gula tadi ke wajah. Bagi wajah Anda menjadi tiga bagian, yaitu bagian sebelah kiri wajah, bagian kanan, dan dahi. Gunakan tangan Anda yang sudah basah, pijat adonan gula dan air tadi dengan gerakan melingkar selama satu menit dimasing-masing bagian wajah, bilas dengan air hangat setelah mengelupaskan kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement