Selasa 13 Jan 2015 12:17 WIB

Amal Clooney Jadi Primadona Mode Golden Globe

George dan Amal Clooney di karpet merah Golden Globe.
Foto: Reuters
George dan Amal Clooney di karpet merah Golden Globe.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Ajang penghargaan bagi insan perfilman Hollywood, Golden Globe, selalu disertai dengan pembahasan tentang busana yang dikenakan para artis dan tamu undangan. Tahun ini seluruh mata tertuju pada Amal Alamuddin atau sekarang lebih populer dengan nama Amal Clooney.

Dikutip dari Reuters, Selasa (13/1), istri aktor George Clooney itu tampil menawan melangkah di karpet merah mengenakan gaun Dior warna hitam. Busana panjang itu beraksen one-shouldered. Amal kemudia melengkapi penampilan dengan sarung tangan putih bergaya opera.

Aksesoris Amal masih ditambah lagi sebuah pin bulat dengan tulisan 'Je Suis Charlie' yang disematkan ke tas tangannya. Pin serupa tampak tersemat pula di blazer yang dikenakan George Clooney. Pemasangan pin merupakan bentuk simpati atas tragedi penembakan di kantor media Charlie Hebdo.

Sejak bertunangan dengan George, Amal meraih banyak pujian untuk selera berbusananya. Ia dikenal sebagai penggemar busana keluaran desaier Prancis, Italia, dan Inggris. Pengacara HAM itu juga kerap masuk daftar perempuan berbusana terbaik. Bahkan, penampilannya di Golden Globe dengan sarung tangannya menimbulkan keriuhan dunia maya lewat tagar #GoldenGloves di Twitter.

''Amal adalah hal besar baru di dunia mode saat ini,'' kata Eric Wilson, direktur berita mode di majalah InStyle. Ia mengatakan, pilihan sarung tangan untuk acara Golden Glove adalah langkah mode yang sagat dramatis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement