Senin 12 Jan 2015 02:07 WIB

James Bond Dilarang Kebut-kebutan di Italia?

Rep: C04/ Red: Indira Rezkisari
Daniel Craig berperan sebagai James Bond.
Foto: screenrant
Daniel Craig berperan sebagai James Bond.

REPUBLIKA.CO.ID, Menyandang nama besar James Bond ternyata tak memberi tiket gratis untuk bisa mengambil gambar adegan ugal-ugalan di semua tempat. Dikabarkan, bagi pengambilan gambar film Spectre, edisi terbaru James Bond, terganjal perizinan di Italia.

Sang agen 007 dilarang beradegan membawa mobil kebut-kebutan di Roma, Italia. Awalnya, produser berharap bisa membuat adegan kebut-kebutan di jalan-jalan ibukota negara itu, namun pemerintah kota menolak perizinannya. Mereka khawatir akan keselamatan sejumlah bangunan bersejarah di kota itu.

“Kami memang belum memberi izin pengambilan gambar di Quattro Fontane (Air Mancur Empat), karena bangunan ini sangat rapuh secara arsitektur,” kata Federica Galloni perwakilan pemerintah kota  kepada koran Il Messaggero.

Galloni menjelaskan memang pihak produser mengatakan hendak menggunakan special effect dalam adegan itu, apalagi kebetulan air mancur itu juga membutuhkan banyak dana untuk renovasi.

Air mancur yang berasal dari abad ke-16 itu saat ini masih dalam masa renovasi yang menghabiskan dana sekitar 400 ribu dolar AS, dan direncanakan akan selesai pada Februari mendatang.

Kebut-kebutan di malam hari juga akan melewati di jalan-jalan sempit di Vatikan, dan melewati pusat kota di Quattro Fontane. Tentu saja adegan kebut-kebutan seputar tempat bersejarah ini bisa membahayakan kondisi air mancur itu.

Seperti diberitakan digital spy dan Times, pada naskah cerita James Bond yang diperankan Daniel Craig akan mengendarai Aston Martinnya di jalan-jalan kota Italia dan kejar-kejaran dengan sosok antagonis.

Sinopsis dari film itu menyebutkan, ada pesan tersamar dari orang di masa lalu Bond untuk mengejar dan membuka kedok organisasi jahat yang masih berkuasa. Sementara M bertarung dengan kekuatan  politis untuk menjaga kerahasiaan lembaga intelijen. Bond lalu harus mengupas lapis demi lapis kebenaran di balik Spectre. Spectre sedianya akan dirilis 6 November 2015 di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement