Rabu 07 Jan 2015 14:29 WIB

Star Wars akan Dibumbui Adegan Pencak Silat Indonesia

Rep: C04/ Red: Indira Rezkisari
Iko Uwais
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Iko Uwais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film legendaris populer mengenai perang bintang, yang berjudul Star Wars seri ketujuh, sepertinya akan bertaburkan bintang-bintang kenamaan dunia yang namanya sudah tidak asing lagi di perfilman dunia.

Namun, kali ini tiga aktor asal Indonesia dikabarkan akan turut bermain dalam film saga tersebut. Mereka adalah para pemain utama The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman.

Mereka dikabarkan akan bermain dalam Star Wars: The Force Awakens. Film yang digarap oleh JJ Abrams (Star Trek, Mission: Impossible III) ini sudah menyelesaikan proses pengambilan gambarnya pada 3 November 2014 dan telah merilis teaser trailer-nya pada 28 November 2014. Tentu saja kabar ini mengejutkan dan sekaligus membanggakan, terutama untuk penggemar film di Indonesia.

Ketiganya akan terlibat dalam adegan laga dan aksi. Hal ini dipastikan sendiri oleh manajer Iko Uwais, Hesti. Hesti menyatakan Iko, Yayan dan Cecep sudah pasti akan bermain dalam film legendaris tersebut, uniknya dalam film ini sedikit banyak mereka tetap akan menampilkan beberapa adegan laga.

"Di dunia perfilman internasional, mereka dikenal dengan adegan-adegan laga pencak silat khas Indonesia. Makanya, sangat mustahil kalau dalam film ini mereka tidak menampilkan adegan andalannya tersebut, seperti beberapa film-film sebelumnya. Agak unik sih, dan memang sulit dibayangkan kalau film Star Wars ada adegan laga pencak silatnya, tapi dijamin penonton bakalan puas deh," kata Hesti.

Namun sayangnya ketika ditanya mengenai peran ketiganya, Hesti tidak banyak memberi komentar. "Tunggu saja rilisnya pada 18 Desember 2015 nanti ya, aku enggak mau membongkar ah, nanti tidak seru lagi," candanya saat dikonfirmasi melalui telepon oleh Republika, pada Rabu (7/1).

Diwakilkan oleh Hesti, Iko berharap filmnya kali ini akan mengulang sukses seperti film-film sebelumnya. "Iko sendiri tidak muluk-muluk, dia cuma berharap filmnya kali ini bisa sukses seperti filmnya terdahulu. Bagi Iko, membawa nama Indonesia ke kancah perfilman Internasional sudah menjadi kepuasan tersendiri baginya dan kedua kawannya. Biar dunia tahu, kalau aktor-aktor Indonesia juga tidak kalah kompetennya seperti aktor-aktor Hollywood lainnya," jelas Hesti.

Iko Uwais memulai debut internasionalnya lewat The Man of Tai Chi yang dibintangi serta disutradarai oleh Keanu Reeves. Tidak hanya itu saja, baik Iko dan Yayan yang memulai debut aktingnya dalam Merantau ini juga akan bermain dalam Beyond Skyline bersama pemeran Brock Rumlow di Captain America: The Winter Soldier, Frank Grillo.

Iko, Yayan, dan Cecep Nurahman akan bergabung dengan John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, Domhnall Gleeson dan Max Von Sydow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement