Rabu 07 Jan 2015 08:40 WIB

Ini Film yang Diunduh Ilegal Terbanyak pada 2014

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agung Sasongko
Unduhan Ilegal (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Unduhan Ilegal (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film karya Martin Scorsese, 'The Wolf of Wall Street' dan film animasi Disney 'Frozen' jadi dua film yang diunduh ilegal paling banyak pada 2014. Sejumlah media hiburan di AS mempublikasikan daftar 20 film yang diunduh ilegal terbanyak hasil penelusuran sebuah lembaga anti pembajakan Excipio.

Seperti dikutip AFP, Rabu (7/1), Excipio menyebut The Wolf of Wall Street diunduh ilegal lebih dari 30 juta kali dan Frozen lebih dari 29,9 juta kali. Di urutan ke tiga adalah RoboCop yang diunduh ilegal rak hanya versi 2014 tapi juga versi asli 1987.

Drama luar angkasa besutan sutradara Alfonso Cuaron, Gravity, diunduh ilegal kurang dari 29,4 juta kali. Film-film superhero seperti Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier dan X-Men: Days of Future Past juga tak luput jadi sasaran unduh ilegal lebih 20 juta kali. Film-film peraih Oscar, 12 Years a Slave bahkan diunduh ilegal pula 23,7 juta kali.

10 film lainnya The Hunger Games: Catching Fire, American Hustle, 300: Rise of an Empire, Transformers: Age of Extinction, Godzilla, Noah, Divergent, Edge of Tomorrow, Captain Phillips, dan Lone Survivor juga masuk dalam 20 film yang diunduh ilegal terbanyak dengan rata-rata unduh ilegal 20 juta kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement