Selasa 23 Dec 2014 13:00 WIB

Ria Miranda dan Jenahara Luncurkan Buku Bersama

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ria Miranda dan Jenahara dalam peluncuran buku Fashion Friendship.
Foto: dok Wardah
Ria Miranda dan Jenahara dalam peluncuran buku Fashion Friendship.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi Anda pecinta industri fesyen dan ingin sukses di dunia tersebut, ada satu buku yang wajib menjadi bacaan Anda. Buku bertajuk Fashion Friendship ini dibuat oleh desainer busana muslim, Jenahara Nasution bersama sahabatnya Ria Miranda.

Jenahara dan Ria adalah dua orang desainer fesyen yang memiliki DNA busana yang berbeda. Jenahara dengan warna gelapnya, sementara Ria setia dengan warna lembutnya. Selain memiliki karya-karya yang hebat, keduanya juga menjalankan peran lainnya dengan sama baiknya, menjadi istri dan ibu.

Keduanya seolah memiliki nuansa kehidupan yang mirip. Padahal Jenahara dan Ria adalah dua orang dengan karakter yang berbeda, kondisi dan latar belakang keluarga yang berbeda juga selera serta hobi yang berbeda. Dua hal yang menyatukan mereka dalam sinergi yang baik adalah fesyen dan persahabatan.

Buku Fashion Friendship karya Jenahara dan Ria ini memiliki dua napas dalam penyajiannya, minat mereka pada fesyen dan hubungan mereka sebagai sahabat. Dikemas secara bertutur dan penuh cerita inspirasi, buku ini tidak hanya bercerita tentang siapa sebenarnya Jenahara dan Ria, tapi juga tentang banyak inspirasi, tips dan kiat yang mereka bagikan kepada pembaca. Tentu saja mencakup fesyen, kecantikan, kewirausahaan, dan persahabatan.

Hadirnya buku ini merupakan ide dari brand kosmetik, Wardah. Buku tersebut secara resmi dirilis bertepatan dengan peringatan hari ibu Senin (22/12) di Jakarta. “Saya sangat antusias dengan ide Wardah untuk membuat buku Fashion Friendship ini. Mungkin banyak orang yang belum terlalu mengenal bagaimana pribadi saya dan Ria serta kisah persahabatan kami, semuanya kami tuangkan di buku ini. Tidak hanya itu, kami juga saling berkisah rahasia kami masing-masing di dalamnya,” ujar Jenahara.

Ria Miranda menambahkan buku ini cukup personal untuk mereka berdua dan mereka cukup banyak terlibat di dalamnya menyatukan karakter, pribadi termasuk jadwal dan waktu untuk menyelesaikannya. “Buku fashion friendship, gaya kita berbeda, kepribadian berbeda, tapi banyak kesamaan, sama-sama punya anak, suka makan, senang berteman. Karena itu kita klik dan merasa nyaman," ungkap Ria.

Menurut perwakilan Wardah Kosmetik, Nurlina Khairunnisa, buku Fashion Friendship ini lahir karena sosok Jenahara dan Ria Miranda yang cukup inspiratif di mata Wardah. Mereka berdua memiliki karakter dan pribadi yang cukup bertolak belakang namun ternyata telah bersahabat sejak lama.

Kisah persahabatan keduanya merupakan kisah inspiratif yang mengajarkan bahwa perbedaan bukanlah halangan untuk membina tali silaturahmi antar sesama. Wanita muslim masa kini harus menjadi pribadi yang menghargai perbedaan, tulus, elegan dan sopan di tengah masyarakat yang Bhineka Tunggal Ika.

Selain beragam kisah personal keduanya, perjalanan karier, dan tip tampil cantik, buku yang berjumlah kurang lebih 100 halaman ini juga memuat foto-foto dengan latar kota Yogyakarta dan Singapura. Setelah dipersiapkan selama tujuh bulan lamanya, buku Fashion Friendship kini telah terbit dan dapat dibeli di berbagai toko buku di Indonesia dengan harga Rp 68 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement