Rabu 17 Dec 2014 16:57 WIB

Andien Luncurkan Album 'Let It Be My Way'

Rep: C91/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Andien
Foto: dok Republika
Penyanyi Andien

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah dua tahun tak merilis lagu baru, penyanyi Andien kembali meluncurkan album baru bertajuk 'Let It Be My Way'. Dalam album ini, pelantun Gemintang tersebut menunjukkan sisi dirinya yang apa adanya.

'Let It Be My Way' merupakan album keenam Andien. Sekaligus penanda, bahwa ia telah berkarier selama hampir 15 tahun.

"Hari ini saya meluncurkan album keenam saya 'Let It Be My Way'. Sekarang saya bikin album terserah saya. Tidak ada komunitas atau pasar yang bisa mengarahkan musik saya mau ke mana," ujar Andien, dalam acara peluncuran albumnya, di Tugu Tani, Jakarta, Rabu, (17/12).

Ia ingin para pendengar musiknya, bisa mudah menyanyikan lagunya. Apalagi, Andien banyak mencoba genre musik lain dalam album teranyarnya itu.

Ada 11 lagu baru dalam album tersebut, lima di antaranya merupakan lagu daur ulang dari penyanyi lain. Seperti Satu yang Tak Bisa Lepas milik Reza, Astaga dari Ruth Sahanaya, serta Jadikan Aku Pacarmu milik Sheila On 7. "Saya berusaha menantang diri saya dengan menyanyikan lagu yang sudah menjadi ikon pada masanya," tutur Andien.

Tak hanya itu, enam lagu di albumnya juga dijadikan soundtrack oleh empat film, yaitu Hijab, Doea Tanda Cinta, Mantan Terindah, dan Merry Riana. Andien bercerita, setelah para produser dan sutradara mendengarkan lagunya, mereka langsung meminta untuk dijadikan soundtrack filmnya.

Meski 'Let It Be My Way' hanya dikerjakan sekitar empat sampai lima bulan, namun Andien mengaku album ini yang paling membuatnya stres. Sebab di sini ia juga berperan sebagai produser. Pemilik suara lembut ini berharap, semua orang dari berbagai umur bisa menikmati lagunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement