Rabu 17 Dec 2014 11:03 WIB

Tips Memanfaatkan Waktu Luang

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Meditasi
Foto: Womanetely
Meditasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa manusia di bumi ini ada yang tergolong sebagai manusia yang super sibuk. Sehingga, amat sulit bagi mereka untuk menemukan waktu luang untuk istirahat.

Di saat orang-orang tersebut memiliki waktu luang, terkadang mereka bingung cara menghabiskan wkatu luangnya tersebut. Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu luang dengan tidur sepuas-puasnya.

Tidur bagi sebagian orang merupakan cara ampuh untuk menikmati waktu luang. Namun, tidak semua orang dapat menerima nikmat dari tidur tersebut. Beberapa dari mereka ada yang sakit hanya karena tidur terlalu lama.

Untuk itu, seperti yang dikutip laman Womanitely, Rabu (17/12) ada jalan lain untuk bisa menikmati waktu luang lebih bermanfaat. Jadi, para pekerja tidak harus melakukan tidur sepuasnya sebagai kegiatan waktu luang Anda. Berikut ini tips mengisi waktu kosong dengan hal yang bermanfaat.

Tidak Melakukan Apapun

Kedengarannya aneh, ini seperti motto hidup banyak orang malas. Tapi kenapa kita menyebutnya pemalas? Setiap orang bebas untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dan mengelola waktu luang mereka.

Banyak dari kita mencoba untuk menjadi sulit, tetapi kita sering melakukan hal-hal sia-sia. Kita tidak menyadari bahwa beban kerja yang berlebihan telah mencuri kebahagiaan dan kesehatan.

Tubuh manusia merupakan bagian hidup yang juga membutuhkan waktu untuk mengembalikan energinya setelah aktivitas fisik dan mental. Untuk itu, biarkan tubuh Anda menikmati total relaksasi mental dan fisiknya.

Meditasi

Kita tidak perlu untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang untuk meditasi harian yang selama ini dilakukan banyak orang. Bahkan, dengan meditasi kecil-kecilan sepanjang hari dapat menjadi nilai yang besar bagi kita. Anda dapat bermeditasi di manapun Anda berada. 

Mendengarkan musik

Musik adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu dan merasakan emosi yang menyenangkan. Jika Anda seorang pecinta musik, maka mendengarkan musik favorit Anda adalah ide yang baik. Hal ini karena musik dapat menginspirasi dan memotivasi orang untuk menjadi lebih produktif dan berpikir positif.

Membaca buku yang bagus

Membaca selalu menjadi cara yang paling cerdas untuk menghabiskan waktu luang. Dengan bantuan buku, Anda dapat terjun ke dunia yang digambarkan dalam cerita atau novel. Anda dapat merasakan suasana jaman, perasaan dan emosi karakter.

Selain itu, membaca merupakan  kegiatan favorit orang-orang yang sangat cerdas. Jika Anda masih berpikir bahwa membaca merupakan cara kuno pengembangan diri, maka Anda sangat keliru. Bahkan saat ini banyak orang muda dan modern lebih memilih membaca untuk kegiatan luangnya.

Olahraga

Lakukan beberapa gerakan olahraga setiap kali Anda memiliki waktu luang. Hal ini tentu akan menjadi hadiah terbaik untuk tubuh Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement