Jumat 12 Dec 2014 09:27 WIB

12 Benda yang Wajib Rutin Diganti (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Model di pergelaran busana Chanel mengenakan sepatu olah raga bersama busana high fashion.
Foto: getthegloss.com
Model di pergelaran busana Chanel mengenakan sepatu olah raga bersama busana high fashion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap bulan, barang-barang yang rusak dan tua harus diganti dengan yang baru. Tetapi ada 12 barang yang harus rutin Anda ganti, dilansir dari Pop Sugar, Jumat (12/12).

Filter air

Anda harus mengganti filter air secara teratur dalam beberapa bulan, tergantung jenis filternya. Filter yang dipakai terlalu lama mudah terkontaminasi dan menyebabkan air menjadi kurang bersih.

Sepatu kets

Anda harus mengganti atau setidaknya mencucui sepatu Anda jika sudah menggunakannya sejauh 300-500 mil. Menggunakan sepatu kets untuk lari dengan jarak tempuh terlalu banyak membuat Anda rentan terhadap cedera.

Tabir surya

Tabir surya atau sunscreen tidak baik digunakan lebih dari tiga tahun. Gantilah tabr surya setiap tahun biar aman. Memiliki tabir surya terlalu lama mungkin kehilangan kemanjurannya, yang bearti Anda akan lebih banyak terpapar sinar ultraviolet berbahaya.

P3K

Anda tidak perlu mengganti semua isi kotak P3K Anda, namun pastikan item-item yang sudah kadaluwarsa. Jika Anda tidak memperhatikannya, maka bukannya mengobati penyakit, Anda justru semakin cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement