Jumat 12 Dec 2014 09:15 WIB

12 Benda yang Wajib Rutin Diganti (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Sarung bantal aneka motif
Foto: flickr
Sarung bantal aneka motif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap bulan, barang-barang yang rusak dan tua harus diganti dengan yang baru. Tetapi ada 12 barang yang harus rutin Anda ganti, dilansir dari Pop Sugar, Jumat (12/12).

Spons dapur

Studi di Universitas Arizona menemukan bahwa spons dapur bisa 200 ribu kali lebih kotor ketimbang toilet duduk. Ingat untuk mengganti spons cuci piring Anda secara teratur 1-2 pekan setiap bulannya.

Sikat toilet

Jangan lupa mengganti sikat WC Anda secara teratur. Beberapa orang percaya dengan membuang sikat WC secara teratur akan menghindari infeksi bakteri di kamar mandi. Setidaknya, gantilah sikat WC Anda sekali enam bulan.

Tupperware plastik

Tupperware memang tahan lama. Namun, jika Anda membeli tupperware sebelum tahun 2010 dan tahun ini Anda masih memakainya maka sebaiknya Anda mempertimbangkan membuangnya. Tupperware yang dibuat sebelum 2010 mengandung BPA, bahan kimia yang mengganggu hormon yang bisa bocor ke dalam makanan Anda yang panas.

Bantal

Anda mungkin ingin mengganti bantal setelah 18-24 bulan. Bantal tua memiliki bakteri, kulit mati, tungau, debu di dalamnya. Ini bisa membuat alergi lebih buruk lagi. Setidaknya rajinlah mengganti sarung bantal Anda sekali dua pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement