Kamis 11 Dec 2014 17:49 WIB

Cara Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat (2-Habis)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Berenang merupakan olah raga yang paling banyak menggunakan otot-otot tubuh.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Berenang merupakan olah raga yang paling banyak menggunakan otot-otot tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain tidur berkualitas, menggunakan tabir surya dan minum yang cukup, kulit masih memerlukan rangkaian perawatan lain.

Seperti dikutip dari buku Fashion Friendship karangan perancang busana Muslim Ria Miranda dan Jenahara, kecantikan yang terpancar dari kulit wajah yang sehat memerlukan pula asupan nutrisi yang memadai dan olah raga. Berikut empat tips untuk menjaga kecantikan.

Kosmetik yang tepat

Pilih kosmetik atau rangkaian perawatan kulit  sesuai dengan kondisi dan jenis kulit.

Makan buah

Buah-buahan memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kelembaban dan peremajaan kulit. Tak hanya itu, beberapa buah mengandung antioksidan yang dapat mengatasi penuaan pada kulit seperti blueberry, tomat, buah delima dan apel.

Berjalan kaki

Para peneliti percaya bahwa berjalan selama dua setengah jam dalam seminggu dapat memperpanjang hidup selama lebih dari tujuh tahun. Yuk, luangkan waktumu untuk berjalan sambil menikmati lingkungan sekitar.

Rileks

Faktor stres adalah salah satu penyebab penuaan dini pada kulit. Faktor ini menyebabkan tubuh tidak rileks dan metabolisme tubuh tidak lancar. Salah satu solusinya adalah dengan tetap berpikir positif dalam segala hal. Selain itu, rilekskan tubuh dengan melakukan 'me time' atau cukup dengan menghirup aroma-aroma yang membangkitkan mood. Beberapa aroma yang dapat membuat tubuh menjadi rileks adalah lavender, chamomile, sandalwood, dan mawar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement