Selasa 09 Dec 2014 11:28 WIB

Ria Miranda Berkolaborasi Hasilkan Scarf Limited Edition

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ria Miranda
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ria Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, Pada pergelaran trunk show busana Muslim Jumat lalu (5/12), perancang busana Ria Miranda memamerkan hasil karyanya yang merupakan kolaborasi dengan desainer Jepang, Asuka Yamamoto. Kolaborasi tersebut merupakan hasil dari perjalanannya ke sana pada awal tahun ini.

Asuka dirasa Ria memiliki persamaan cara pandang dalam dunia fesyen. Kolaborasi keduanya lalu muncul dalam bentuk scarf yang dirancang secara terbatas.

Asuka Yamamoto adalah desainer fesyen muda asal Jepang yang memulai karier sebagai asisten desainer Yohji Yamamoto. Ia memiliki label Fugahum dengan keunikan busana siap pakai yang simpel dan kekuatan pada desain motif dengan nilai sejarah budaya Jepang yang kuat.

Selain itu, Ria juga melakukan kolaborasi desain scarf bersama ilustrator muda yang saat ini menetap di Amsterdam, Belanda, bernama Ika Putranto. Mereka menghadirkan koleksi eksklusif dengan sentuhan feminin yang berbeda. Ika Putranto adalah seorang ilustrator yang sudah banyak menghasilkan karya dan terkenal dengan teknik cat airnya.

Ika mengembangkan konsep khusus untuk kolaborasi eksklusif ini, ia menghadirkan bunga dalam bentuk bahan pixelate, handmade watercolor, dan motif abstrak. Pemilihan warna yang diberikan masih dalam sentuhan warna pastel. Namun ada juga yang berwarna gelap sesuai dengan ciri khas sang ilustrator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement