Selasa 02 Dec 2014 10:43 WIB

Nenek 77 Tahun Ini Raih Penghargaan Angkat Beban

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Willie Murphy, nenek usia 77 tahun yang menang juara angkat beban.
Foto: usatoday
Willie Murphy, nenek usia 77 tahun yang menang juara angkat beban.

REPUBLIKA.CO.ID, Kata siapa nenek-nenek hanya bisa mengomel. Seorang nenek berusia 77 tahun masih mampu mengangkat beban.

Semua dimulai ketika nenek ini melihat tanda kompetisi angkat beban di pusat olahraga bernama Y.

Melihat ada kompetisi angkat beban di pusat kebugaran Y, nenek bernama Willie Murphy ini bertanya pada karyawan pusat kebugaran apakah ia bisa berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Para karyawan kemudian memperbolehkannya. "Saya tidak pernah mengatakan saya tidak bisa, saya katakan saya akan mencoba," ujar Murphy kepada Demokrat and Chronicle.

Murphy mulai mencoba angkat beban dengan bobot 5 pon dan kemudian naik secara bertahap. Dia bangga dengan kenyataan bahwa dia tidak menggunakan zat tertentu untuk membantunya mengangkat beban. Kemampuan angkat besi Murphy sepenuhnya alami. "Tak sekali pun saya gunakan steroid," jelas Murphy.

Murphy menjadi pelengkap sekaligus sumber inspirasi di pusat kebugaran setempat. Murphy latihan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pagi.

Ia dengan mudah memenangkan divisi angkat beban di Kejuaraan Dunia World Natural Federation Powerlifting serta meraih posisi pertama di angkat beban bench press, pengulangan bench press, dan penghargaan pengangkat beban dari World Natural Federation Powerlifting 2014. Murphy juga baru-baru ini meraih penghargaan di WNPF, New York Powerfest.

Murphy mengakui bahwa tidak semua orang ingin menjadi pengangkat beban, tetapi ia menyarankan agar setiap orang harus mencobanya. Ia mengatakan agar melakukan angkat beban secukupnya saja sehingga darah dapat mengalir di dalam tubuh dengan lancar. Murphy juga bangga bahwa ia bisa mengangkat cucu dan bahan makanan dengan mudah serta melakukan tugas-tugas yang berat secara fisik dengan lancar.

"Saya bisa menyekop salju sendiri. Dan, saya bisa mendorong mobil saya jika terjebak di salju. Saya berusia hampir 80  tahun dan saya masih menjalani hidup dengan baik," ujar Murphy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement