Selasa 02 Dec 2014 10:02 WIB

Tren Busana Muslim 2015, Simpel Monokromatik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Busana Muslim
Foto: Prayogi/Republika
Busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, Menjelang tahun 2015 tren berbusana sudah mulai diperlihatkan. Tak ketinggalan tren busana Muslim. Setiap tahun mode memang silih berganti. Untuk tahun depan kira-kira akan seperti apa tren busana Muslim?

Menurut Perancang Busana Muslim dari label DeeAndra, Dian Firlyana, tren busana Muslim 2015 dari segi desain akan lebih simpel.

"Potongannya simpel dan longgar, tidak ada ruffles," ujarnya kepada ROL, Selasa (2/12). Muslimah di 2015, lanjutnya, akan keliatan jauh lebih elegan dengan elemen-elemen yang sederhana.

Sementara untuk warna, ujar desainer yang tergabung dalam Mein Designer ini, warna-warna yang akan jadi tren 2015 adalah warna monokrom seperti hitam dan putih. Juga color block akan populer kembali di 2015.

Potongan yang sederhana itu membuat tips padu padan busana Muslim jadi lebih mudah. Warna-warna monokrom seperti hitam, putih dan abu-abu, adalah warna dasar yang sangat mudah dipadu padan dengan warna apapun.

Dari segi gaya untuk Muslimah itu sendiri, Dian mengatakan akan lebih banyak tampil atasan dan bawahan yang modelnya simpel. Misalnya, atasan dengan rok model A atau rok pensil panjang atau celana.

Untuk tampil lebih syar'i, dapat menggunakan Abaya yang di akhir tahun ini juga naik daun. Tren mengenakan abaya disebut Dian juga masih akan digandrungi di tahun depan. Begitu pula dengan penggunaan kaftan yang diprediksinya masih akan digemari Muslimah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement