Senin 01 Dec 2014 17:40 WIB

Vidi: Jangan Nilai Orang dari Penyakitnya

Vidi Aldiano
Foto: kapanlagi.com
Vidi Aldiano

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Vidi Aldiano meluncurkan lagu berjudul "Membiasakan Cinta" yang ia tujukan untuk memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember. "Jangan menilai orang dari luar, dari penyakitnya, agamanya, rasnya. Lihat nilai orang itu," kata Vidi tentang lagunya itu saat jumpa pers di Jakarta, Senin (1/12).

Meski tidak secara eksplisit menceritakan kepeduliannya pada AIDS melalui lirik lagunya, pria bernama Oxavia Aldiano ini sengaja mendedikasikan lagu ini untuk Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.

Vidi melakukan kampanye di media sosial, dimulai sejak dua pekan lalu dengan setiap kunjungan pada video klip "Membiasakan Cinta" di YouTube bernilai Rp100 yang akan disumbangkan kepada Yayasan AIDS Indonesia.

Selain itu, ia juga mengajak media radio untuk memutar lagu tersebut pada 1 Desember mulai pukul 06.00 hingga 14.00 dan menulisnya di Twitter dengan tanda pagar #MembiasakanCinta. Setiap lagu yang diputar bernilai Rp1.000 dan juga akan disumbangkan ke Yayasan AIDS Indonesia.

Kedua jalan donasi tersebut menghasilkan 42.728 kunjungan di YouTube dan 118 kali diputar di radio dengan jumlah donasi yang dibulatkan oleh Vidi menjadi Rp15.090.800

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement