Selasa 25 Nov 2014 23:31 WIB

Nicholas Saputra Tertantang Perankan Karakter Pesilat

Nicholas Saputra
Foto: REUTERS
Nicholas Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Nicholas Saputra mengaku tertantang dalam pembuatan film silat "Pendekar Tongkat Emas" karena ia belum pernah belajar bela diri sebelumnya. "Kita harus punya managemen energi karena persiapannya lama, tiga sampai enam bulan," kata Nicholas di Jakarta, Selasa (25/11).

Aktor yang biasa dipanggil Nico itu digembleng seniman bela diri asal Hong Kong bernama Xiong Xin Xin selama sekitar enam bulan sebelum pengambilan gambar dilakukan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, selama hampir tiga bulan.

Secara fisik, ia merasa tertantang untuk menghasilkan penampilan yang baik dalam film silat pertamanya tersebut. Secara mental, ia menyukai proses persiapan dan pembuatan yang panjang film "Pendekar Tongkat Emas" karena membuatnya belajar dari nol lagi.

"Saya ingin belajar dari titik nol lagi, sesuatu yang baru," kata Nico Nicholas Saputra terakhir terlibat pembuatan film yang panjang dalam "Gie" tahun 2004.

Bedanya, dalam film itu ia hanya melakukan diskusi dan riset untuk memerankan aktivis Soe Hok Gie.

Aktor Nicholas Saputra terkenal setelah bermain dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" besutan sutradara Rudi Soedjarwo tahun 2002 dan ia antara lain telah bermain dalam film "Gie" dan "Janji Joni".

Film "Pendekar Tongkat Emas" yang ia bintangi akan keluar pada 18 Desember 2014 dan dibintangi oleh Christine Hakim, Reza Rahadian, Tara Basro dan Eva Celia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement