Selasa 25 Nov 2014 10:22 WIB

Kesalahan Ini Kerap Terjadi Saat Mandi (3-Habis)

Loofah untuk mandi harus rajin dibersihkan demi menghindari bakteri yang menumpuk.
Foto: commons wikimedia
Loofah untuk mandi harus rajin dibersihkan demi menghindari bakteri yang menumpuk.

REPUBLIKA.CO.ID, Mandi merupakan aktivitas rutin yang dilakukan tanpa banyak berpikir. Anda masuk ke kamar mandi, lalu memulai rutinitas mandi. Tanpa disadari ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari saat mandi.

Kesalahan ini mungkin sepele, tapi mandi bertujuan untuk menjaga kebersihan tubuh. Seperti dikutip dari laman Womansday, Selasa (25/11), ini dia beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat ini. Menghindarinya tentu akan membuat tubuh lebih bugar dan bersih usai mandi.

6. Mencuci rambut setiap mandi

Semakin sering rambut dicuci, semakin berminyak rambut. Ini karena kulit kepala memproduksi terlalu banyak minyak sebagai kompensasi dari rambut yang sering dibersihkan. Cukup keramas tiap dua hari sekali atau tiga hari sekali. Dengan cara ini minyak alami rambut bisa menembus hingga ke ujung. Meninggalkan rambut jadi berkilau dan sehat.

7. Mandi dengan air panas

Saat cuaca dingin dan Anda mencoba menghangatkan tubuh dengan air panas, rasanya sangat enak. Tapi, air yang terlalu panas hingga menimbulkan kondisi kulit yang tidak diinginkan. Misalnya kulit kering atau eczema.

8. Terlalu kasar dengan handuk

Penggunaan handur yang digosokkan terlalu keras ke rambut bisa merusak rambut. Juga bisa memperparah kondisi kulit seperti kekeringan dan gatal. Cukup tepuk-tepukkan handuk ke rambut atau kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement