Selasa 25 Nov 2014 10:01 WIB

Kesalahan Ini Kerap Terjadi Saat Mandi (2)

Menyikat gigi
Foto: pixabay
Menyikat gigi

REPUBLIKA.CO.ID, Mandi merupakan aktivitas rutin yang dilakukan tanpa banyak berpikir. Anda masuk ke kamar mandi, lalu memulai rutinitas mandi. Tanpa disadari ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari saat mandi.

Kesalahan ini mungkin sepele, tapi mandi bertujuan untuk menjaga kebersihan tubuh. Seperti dikutip dari laman Womansday, Selasa (25/11), ini dia beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat ini. Menghindarinya tentu akan membuat tubuh lebih bugar dan bersih usai mandi.

4. Menggosok gigi sambil mandi

Dalam kamar mandi, seseorang yang sibuk kerap melakukan beberap tugas sekaligus. Sehingga urusan membersihkan gigi tidak diperhatikan secara seksama. Saat mandi pastikan dua menit utuh direkomendasikan untuk membersihkan gigi.

5. Mencukur kaki

Ketika Anda kekurangan waktu dan yang pertama Anda lakukan adalah mencukur bulu kaki saat masuk ke kemar mandi. Cara ini kurang tepat. Supaya kaki benar-benar bebas bulu kaki, tunggu selama 15 menit setelah masuk kamar mandi dan mulai mandi. Uap dari air hangat saat mandi juga air akan melembutkan rambut dan membuka semua folikel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement