Selasa 25 Nov 2014 14:36 WIB

Menjadi Penulis Bisa Menghasilkan Uang?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Penulis (Ilustrasi)
Penulis (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini banyak perempuan yang menjadi dilema ketika dikaruniai seorang anak. Disatu sisi ia ingin mengasuh anak, tapi disisi lain ia berat meninggalkan pekerjaannya. Salah satu alasannya karena dengan berhenti bekerja, otomatis pemasukan keluarga akan berkurang. Lalu bagaimana caranya supaya perempuan masih bisa menghasilkan meski hanya berada dirumah?

Ketua Komunitas Women Script Community yang juga seorang penulis, Deka Amalia menjelaskan saat ini bekerja dari rumah sudah lebih mudah. Jadi bisa memperoleh penghasilan tanpa harus keluar rumah. Salah satu pekerjaan tersebut adalah menjadi penulis. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tipsnya:

Internet adalah salah satu media yang bisa kita gunakan untuk tetap produktif. Berbagai informasi ada di internet. Cari informasi tersebut dan manfaatkan setiap kesempatan yang ada.               

             

Ikut grup kepenulisan. Karena banyak grup yang memberikan media bagi penulis untuk produktif dan menghasilkan. Salah satunya women script community yang secara rutin menyelenggarakan proyek buku terbit.

                                         

Ikuti setiap kesempatan lomba yang ada. Bukan hanya mengejar hadiah yang cukup menggiurkan, namun dengan mengikuti lomba nulis semakin menambah pengalaman Anda.

Kirim naskah ke media pun honornya sangat lumayan. Sehingga keproduktifan Anda akan terasah terus menerus. Apalagi bila buku tersebut terbit, royalti yang akan Anda dapatkan lumayan menarik.

                              

Blogger bukan ajang lucu-lucuan memamerkan tulisan. Namun dengan blogger, Anda juga bisa menghasilkan uang terlebih bila blogger Anda menarik dan dikunjungi banyak orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement