Ahad 23 Nov 2014 08:01 WIB

Re:On Rilis Komik Terbaru di Ajang HelloFest 10

Peluncuran komik kompilasi re:On volume 10
Peluncuran komik kompilasi re:On volume 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang HelloFest 10 Anima Expo 2014 resmi digelar. Berbagai karya kreatif mulai dari cosplay, animasi juga komik hadir dalam ajang yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu-Ahad (21-22/11).

Salah satu yang menarik ada di booth majalah kompilasi komik Indonesia, re:On. Mereka memanfaatkan ajang HelloFest dengan meluncurkan komik kompilasi terbaru mereka, "re:On volume 10".

"Komik volume 10 ini adalah yang terbaru. Edisi ini berisi lanjutan cerita dari edisi sebelumnya," ujar Yudha Negara Nyoman selaku salah satu owner re:On kepada wartawan, Sabtu (21/11), di Jakarta.

Yudha memaparkan, ada enam cerita di edisi kali ini, yakni kelanjutan kisah "The Grand Legenda Ramayana" yang bercerita soal petualangan Rama dan Shinta dalam peperangan Mithila, "Lay-Lay Cat", si kucing gendut pembawa keberuntungan yang ternyata hingga saat ini belum juga berhasil mendatangkan pembeli di toko milik Leon majikannya.

Juga ada "Galauman" yang menghadirkan pertarungan seru Galauman melawan musuh bebuyutannya.

"Dari enam cerita 'Galauman' ini yang paling ditunggu. Yakni cerita tentang seorang cowok, yang selalu ditolak saat 'nembak' cewe incaranya," kata Yudha.

"Nah pas dia galau itu akhirnya dia punya kekuatan untuk jadi superhero," tambah Yudha.

Selain komik, re:On juga menyediakan sejumlah pernak-pernik khas re:On mulai dari kaos, kalender dan lainnya. Dan yang tak kalah seru, re:On menghadirkan cosplayer Reon dan Reyna, dua karakter kakak-beradik yang menjadi maskot re:On.

"Wajah Franzeska Edelyn karakter Reon dan Matcha Mei yang menjadi cosplayer Reyna, selalu dikangeni oleh para penggemarnya," kata dia.

Tidak ketinggalan adalah kesempatan bertemu langsung dengan para komikus andal Indonesia yang memiliki prestasi dunia dan gabung di re:On, seperti Chris Lie, Andik Prayogo, Is Yuniarto, Sheila Rooswitha, Ockto Baringbing, Ino Septian, C Suryo Laksono, Nan Nan serta Annisha Nisfihani.

"Hal ini khusus kami adakan untuk Reonites (sebutan untuk penggemar re:On)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement