Jumat 21 Nov 2014 13:19 WIB

Aman Berdandan Saat Hamil

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Berdandan
Foto: Prayogi/Republika
Berdandan

REPUBLIKA.CO.ID, Saat hamil biasanya perempuan takut memakai sembarang kosmetik. Tak heran saat hamil banyak perempuan yang tampil polos tanpa riasan wajah.

Padahal, menurut penata rias yang juga hijab stylist dari Anie Creativity, Rochanieyati, ibu hamil juga musti tampil cantik. Hanya karena hamil, bukan berarti wanita tidak boleh kelihatan cantik dan segar di mata suaminya kan.

Penata rias yang akrab disapa Anie ini pun membagi kiat berdandan aman saat hamil. Berikutnya tipsnya, seperti dipaparkan kepada ROL, Jumat (21/11).

1. Gunakan produk kosmetik yang aman dan ringan formulasinya. Ada beberapa merek yang mengeluarkan produk kosmetik dengan formulasi aman tanpa berpengaruh bagi si janin.

2. Ibu hamil cenderung lebih sering berkeringat saat mengenakan make up, maka sebaiknya gunakan primer agar riasan lebih melekat (alas dasar sebelum foundation dan bedak). Primer bisa digunakan saat bermake up lengkap semisal untuk ke pesta.

3. Sedangkan untuk harian bisa gunakan bedak tabur saja. Balurkan tipis-tipis dan baurkan dengan kuas besar khusus bedak.

4. Jangan lupa memakai eyeliner cair agar mata tampak tegas dan terlihat segar, meski tanpa memakai eye shadow.

5. Alis yang terbingkai rapi juga sangat menentukan penampilan segar pada wajah.

6. Tutup riasan dengan memilih lipstik warna pastel. Penampilan pun tampak segar dan tidak pucat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement