Selasa 18 Nov 2014 17:25 WIB

Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Cantik (3-Habis)

Wortel (Ilustrasi)
Wortel (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Musim hujan adalah saat yang tepat untuk meringkuk santai dengan balutan sweater hangat. Juga merasakan kehangatan di dalam rumah. Ketika cuaca tidak memungkinkan untuk keluar rumah, bahkan untuk melakukan spa, Anda bisa mengandalkan beberapa sayuran dan buah-buahan yang tersedia di dapur rumah untuk bahan perawatan tubuh.

Bahan-bahan segar ini mengandung banyak vitamin dan gizi yang bisa mengembalikan, melindungi, dan mempercantik kulit. Dikutip dari laman Popsugar, Selasa (18/11), berikut beberapa buah dan sayur yang bisa dijadikan bahan-bahan perawatan tubuh.

7. Wortel

Selain mengandung antioksidan vitamin A, wortel juga kaya vitamin C yang membantu produksi kolagen. Ciptakan sendiri masker antipenuaan dengan menghaluskan wortel yang sudah dikukus dengan satu sendok makan minyak zaitun. Balurkan ke kulit yang sudah dibersihkan dan basuh setelah 20 menit.

8. Cranberry

Buah berry yang satu ini memiliki konsentrasi kandungan vitamin A, C, B3, dan B5. Dapatkan manfaatnya dengan membuat lip balm dari cranberry. Cukup panaskan 12 buah cranberry, satu sendok makan minyak almond, dan satu sendok makan madu dalam microwave atau secara bain marie di atas panci. Lalu, aduk perlahan dan hancurkan pelan-pelan buah cranberry. Setelah dingin, saring untuk menghilangkan gumpalan-gumpalan besar buah dan biarkan dingin sebelumnya memindahkannya ke kaleng kecil.

9. Anggur

Ciptakan pembersih yang alami dengan memotong-motong anggur dan balurkan ke wajah. Bersihkan dengan air dan perhatikan kulit yang lebih cerah. Ini adalah efek dari antioksidan dalam anggur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement