Selasa 11 Nov 2014 10:14 WIB

Kalung 'Sendok Plastik' Unik Carla Handayani

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Model sedang memamerkan kalung dari sendok plastik karya desainer Carla Handayani di ajang Jakarta Fashion Week 2015
Foto: Jakarta Fashion Week
Model sedang memamerkan kalung dari sendok plastik karya desainer Carla Handayani di ajang Jakarta Fashion Week 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carla Handayani, salah satu desainer yang turut serta dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 menampilkan koleksi unik pada pekan mode bergengsi tersebut. 

Ia memamerkan 12 koleksi kalung yang terbuat dari sendok plastik berwarna putih. Carla menyulapnya menjadi kalung nan cantik. 

Ada yang menyerupai bentuk bunga, bentuk kerang dan lainnya. Ia juga menggunakan material sampah plastik lainnya, misalnya kantung plastik yang ia gunting kemudian dihias menjadi kalung.

“Kreativitas manusia juga harus dimanfaatkan untuk menatasi masalah-masalah lingkungan. Bahkan fashion pun bisa jadi solusi,” ujar Carla pekan kemarin. Selain itu, Carla juga menciptakan tas dan aksesoris lainnya. 

Latar belakang Carla membuat kalung dan aksesoris bermaterikan sampah plastik ini karena ditantang oleh The Body Shop Indonesia yang pada JFW 2015 memiliki program upcycle project. Ia meminta ketiga desainer untuk membuat produk fashion dari upcycle sampah plastik. 

Selain Carla, ada pula Lenny Agustin dan desainer produk, XS Project n Impac+.

“Kami yakin koleksi ketiga desainer tersebut dapat menimbulkan kecintaan fashionista negeri ini terhadap lingkungan. Sehingga mereka terdorong untuk memanfaatkan kreativitas mereka untuk ikut mengolah sampah plastik menjadi produk-produk fashion yang unik,” ujar General Manager Corporate Communication The Body Shop Indonesia. Jumat (7/11) lalu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement