Senin 03 Nov 2014 13:33 WIB

Cara Memutuskan Pertemanan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Julkifli Marbun
Persahabatan/ilustrasi
Foto: thefrisky.com
Persahabatan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, judul di atas memang terkesan 'tega.' Tapi, terkadang dalam hidup kita dipertemukan dengan orang-orang yang membuat kita tidak nyaman, bahkan terus menerus merugikan kita. Tak jarang, orang tersebut berlindung di balik topeng pertemanan atau persahabatan.

Misalnya, ada teman yang selalu menggerogoti uang Anda. Ada teman yang bahkan tega menipu Anda secara finansial, dan sebagainya.

Nah, seorang konsultan protokol frenemy, Jane Bank mencoba menjelaskan kepada Anda tiga tips untuk memutuskan pertemanan dengan tipe-tipe orang di atas, dilansir dari Marie Claire, Senin (3/11).

1. Jika hari-hari Anda dihabiskan untuk menerima pesan atau panggilan dari teman Anda tersebbut, maka blokir nomornya di ponsel Anda. Bisnis saja memiliki standar kinerja, dan hal yang sama berlaku juga di dalam persahabatan.

2. Anda bisa menghapus teman tersebut dari akun Facebook, Twitter, Path, hingga Instagramnya.

3. Jika Anda sudah muak dengan teman Anda tersebut, katakan padanya bahwa Anda memutuskan untuk mengambil arah hidup lain yang berbeda dengannya.

Katakan secara terus terang bahwa Anda merasa tidak bisa lagi menemukan kecocokan dalam pertemanan kalian, sehingga mendoakan dia mendapatkan teman atau sahabat baru.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement