Sabtu 01 Nov 2014 12:17 WIB

Kaka Slank: Bisa 31 Tahun Modal Kita 'Bismillah'

Rep: Yulianingsih / Red: Hazliansyah
Grup band Slank tampil dalam konser Revolusi Harmoni di Senayan, Jakarta, Rabu (11/6).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Grup band Slank tampil dalam konser Revolusi Harmoni di Senayan, Jakarta, Rabu (11/6). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Grup band Slank genap berusia 31 tahun. Umur yang sangat panjang bagi sebuah grup band di Indonesia. Meski pernah ganti personel, mereka tetap solid hingga kini.

"Modal kita ya passion dan bismillah," ujar Kaka saat menjawab pertanyaan tentang rahasia keawetan band tersebut di Yogyakarta, Sabtu (2/11).

Slank akan tampil di Stadion Kridosono Yogyakarta malam ini bersama beberapa group band ternama Indonesia. Antara lain Endang Soekamti dan Shaggy Dog dalam event passionville Wismilak Diplomat Mild 2014.

Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri 10 ribu slankers se-Indonesia. Event ini merupakan puncak passionville 2014 yang digelar sejak 7 September lalu. Event ini merupakan event tahunan yang mempertandingkan passion anak muda dengan memperebutkan total hadian Rp 200 juta.

Diakui Kaka, passion sangat berpengaruh pada masa depan. Passion Kaka sendiri adalah musik. Melalui musik Kaka mengaku bisa mencurahkan isi hatinya. Selain passion, Kaka optimis keberhasilan Slank hingga sekarang karena Bismillah.

Untuk merayakan usia itu, Slank, kata Kaka, akan menggelar beberapa event khusus di beberapa kota di Jakarta, Bandung dan Makasar.

"Akan ada beberapa event yang kita gelar, antara lain bikin rock opera Slank," kata Bimbim, pentolan slank lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement