Jumat 31 Oct 2014 11:59 WIB

Hello Kitty Ambil Alih Little Tokyo di LA

Pengunjung berfoto dengan cangkir besar bergambar Hello Kitty.
Foto: AP
Pengunjung berfoto dengan cangkir besar bergambar Hello Kitty.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hello Kitty mengambil alih kawasan Little Tokyo di Los Angeles dalam rangka Hello Kitty Convention yang pertama. Sedianya, konvensi ini diharapkan menarik 25 ribu penggemar sang Kitty selama acara yang digelar empat hari.

Antrean panjang tampak di luar Geffen Contemporary di Museum of Contemporary Art, seperti dikutip dari AP, Jumat (31/10). Mereka ingin bisa berpose bersama Hello Kitty, mendengarkan kuliah tentang popularitas Hello Kitty, termasuk berbelanja barang-barang eksklusif yang diciptakan untuk merayakan ulang tahun Hello Kitty ke-40 yang jatuh besok (1/11).

Seniman tato asal Chicago, Mario Desa, mengatakan telah menciptakan 100 gambar tato ayng terinspirasi dari Hello Kitty. Sedangkan panitia memperkirakan 50 orang akan mendapatkan tato gratis dari lima seniman tato di HK Ink.

Para penggemar Hello Kitty juga datang untuk berfoto bersama beberapa hal yang menarik. Misalnya karya adibusana yang terinspirasi dari Hello Kitty, rumah yang didesain khusus mirip rumah Hello Kitty, termasuk barang-barang lawas seperti tempat koin Hello Kitty yang pertama kali dipasarkan di Jepang tahun 1975. Adalah tempat koin ini yang mempopulerkan Hello Kitty.

Untuk penampilan perdananya di AS, tempat koin itu dipajang di atas bantal beludru biru yang berada di dalam wadah kaca. Penjaga disiapkan untuk menjaga tempat koin antik itu.

Sejumlah diskusi panel dan lokakarya bisa diikuti pula selama konvensi ini. Perusahaan seperti Sephora dan Spam juga turut serta menciptakan produk spesial untuk konvensi Hello Kitty ini.

Yuko Yamaguchi, desainer Hello Kitty sejak 1980, lantas akan menyediakan suvenir yang paling berharga. Yaitu, sketsa yang digambarnya langsung untuk penggemar Hello Kitty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement