Rabu 29 Oct 2014 16:01 WIB

Hello Kitty Ulang Tahun ke-40

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Hello Kitty
Foto: bbc.co.uk
Hello Kitty

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ikon lucu berbentuk kucing asal Jepang, Hello Kitty akan berulang tahun ke-40 pada 1 November mendatang. Berdasarkan biografi resmi yang dikeluarkan Sanrio, kucing bernama asli Kitty White ini lahir pada 1 November 1974 di Suburban London, Inggris.

Sanrio menggambarkan Kitty sebagai gadis kecil yang ceria dan berhati emas. Ayah dan ibunya bernama George dan Mary. Kitty juga mempunyai saudara kembar bernama Minny White dan seekor kucing bernama Charmmy Kitty.

Kesuksesan diraih Hello Kitty dengan terjual lebih dari 50 ribu produk di 130 negara. Dikutip AFP, Hello Kitty merupakan retail ketiga terbesar di Jepang. Posisi satu ditempati Anpanman, kemudian Mickey Mouse, Hello Kitty, Pokemon dan Pretty Cure.

Sebenarnya penampakan ciri fisik Hello Kitty digambarkan dengan apel. Beratnya sama dengan berat tiga buah apel dan tingginya sama dengan lima apel ketika disusun vertikal.

Hello Kitty diluncurkan oleh Sanrio Company Ltd, sebuah perusahaan berbasis di Tokyo dan didirikan pada Agustus 1960. Sanrio hanya memiliki sekitar 700 pekerja. Meski demikian, berdasarkan License Magazine cabang Sanrio menempati posisi ke enam terbesar di dunia dalam bidang sales retail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement