Rabu 29 Oct 2014 17:00 WIB

Posisi Tidur Menentukan Karakter Seseorang

Posisi tidur bisa memberi tahu karakter seseorang.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Posisi tidur bisa memberi tahu karakter seseorang.

REPUBLIKA.CO.ID, Posisi tidur ternyata bisa menentukan karakter seseorang. Setiap orang apalagi memiliki posisi favorit untuk tidur secara nyaman. Seperti dikutip dari laman Dailymakeover, Rabu (29/10), berikut hubungan antara posisi tidur dan karakter orang.

Orang yang tidurnya meringkuk atau seperti janin, biasanya merupakan orang yang pandai berhubungan dengan masalahnya sendiri dan bisa mengendalikan emosinya. Di sisi lain, mereka yang tidurnya meringkuk biasanya kurang berempati dan tidak sabaran.

Coba atur posisi tidur, ubah berubah jadi tidur terlentang. Cara tidur baru ini membuat Anda lebih mudah menerima masukan dan lebih terbuka.

Mereka yang tidur meringkuk juga besar kemungkinan memiliki tekanan darah rendah. Tekanan darah yang rendag membuat seseorang merasa kedinginan hingga mendorong seseorang tidur meringkuk.

Sementara mereka yang tidurnya tengkurep cenderung lebih rileks dan memiliki rutinitas yang kuat. Bagi beberapa orang tidur tengkurep adalah posisi yang paling sehat untuk tulang punggung hingga leher. Meski banyak orang justru sulit tidur jika harus tengkurep.

Pada umumnya, mereka yang tidur dengan posisi ini pandai membersihkan pikirannya dan fokus pada sebuah momen. Meski sering kali mereka diam-diam mendambakan pengalaman baru yang mereka belum siap jalani sendirian.

Sisi negatif orang yang tidur dengan cara ini adalah mereka cenderung mengorok. Sebab posisi ini membuat bagian belakang lidah terhimpit kerongkongan, mengakibatkan getaran saat tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement