Sabtu 25 Oct 2014 09:29 WIB

Taylor Swift Cetak Sejarah Baru

Taylor Swift
Foto: Invasion
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, HOLYWOOD -- Taylor Swift baru saja mencetak sejarah baru di industri musik. Penyanyi berusia 24 tahun ini tercatat sebagai penyanyi pertama yang memperoleh penghargaan "Billboard Woman of the Year" lebih dari sekali.

Penyanyi berusia 24 tahun kelahiran Pennsylvania ini, sebelumnya memperoleh penghargaan tersebut pada 2011. Artis lain yang juga pernah meraih penghargaan ini antara lain Beyonce, Katy Perry, dan Pink pada 2012.

Janice Min, salah satu presiden direktur dan kepala bidang kreatif  Grup Guggenheim Media’s Entertainment yang membawahi media hiburan Billboard dan The Hollywood Reporter menjelaskan sepanjang karir Swift, ia telah berhasil membuat 60 lagunya masuk dalam daftar Billboard Hot 100. Atau dengan kata lain, penyanyi perempuan dengan lagu terbanyak sejak debutnya dalam dunia musik pada tahun 2006.

"Kami senang dapat memberinya penghargaan 2014 Billboard Woman of the Year untuk kedua kalinya," kata Janice Min.

Penghargaan itu akan dianugerahkan kepada Swith dalam ajang Billboard Women in Music Awards  tahunan yang ke sembilan pada tanggal 12 Desember mendatang di Kota New York.

Swift yang mulai tenar pada 2006 sebagai penyanyi country yang beralih ke aliran pop tersebut, akan segera meliris album kelimanya yang bertajuk "1989" pada 27 Oktober 2014. Salah satu lagu andalan dalam album tersebut, "Shake it Off", yang dirilis sejak bulan Agustus lalu sempat menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika.

Selain menikmati lagu "Shake it Off" yang bertempo cepat dan beraliran pop, penggemar Taylor Swift juga dapat menikmati parfum Swift yang ke empat, "Incredible Things", yang baru saja diluncurkan tanggal 1 Oktober lalu.

sumber : VOA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement