Selasa 21 Oct 2014 21:01 WIB

Sundari Soekotjo Ogah Nyanyi Keroncong Aransemen Kontemporer

Sundari Soekotjo
Foto: Amin Madani/Republika
Sundari Soekotjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi keroncong legendaris Indonesia Sundari Soekotjo siap tampil di Pekan Komponis Indonesia bertema "Keroncong: Riwayatmu, Kini..." pada Kamis (23/10) yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

"Tunggu saja pada tanggal 23 nanti lagu apa saja yang saya bawakan," kata Sundari di kawasan TIM, Menteng, Jakarta, Selasa (21/10).

Satu hal yang pasti, dia mengakui hanya akan menyanyikan lagu keroncong murni. Dengan kata lain, dia enggan menyanyikannya dengan aransemen kontemporer. "Itu bagian dari idealisme saya. Tapi tidak mengapa karena setiap orang memang memiliki pandangan sendiri-sendiri," kata dia.

Pelantun tembang "Di Bawah Sinar Bulan Purnama" itu juga akan mengisi sebuah diskusi tentang musik keroncong Ngopi Bareng yang merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Komponis Indonesia.

Kehadiran Sundari itu sendiri akan memberi warna dalam Pekan Komponis Indonesia yang berlangsung pada 21 Oktober-26 Oktober 2014. Kepiawaian ibu dari Intan Soekotjo dalam membawakan lagu keroncong sekiranya dapat mengobati kerinduan para pecinta musik asli Indonesia itu.

Akhir-akhir ini alunan vokal penyanyi kelahiran Jakarta, 14 April 1965 itu memang sangat jarang muncul di layar kaca karena lebih sibuk menjadi dosen di dua perguruan tinggi berbeda Universitas Negeri Jakarta dan Institut Bisnis Nusantara (IBN). Selain itu, dia lebih banyak tampil manggung secara "off air".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement