Selasa 21 Oct 2014 09:58 WIB

Desainer Oscar de la Renta Meninggal

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani
Koleksi Oscar de la Renta
Foto: AP
Koleksi Oscar de la Renta

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Desainer kenamaan Oscar de la Renta meninggal dunia di rumahnya di Kent, Connecticut dalam usia 82 tahun, Senin (20/10).

Dilansir dari //Washington Post//, perwakilan keluarga yang menjawab telepon di kediamannya mengonfirmasi kematiannya meski tidak memberi informasi rinci. Pada 2011 de la Renta mengungkapkan ke publik dia menderita kanker.

Dia adalah orang Amerika Latin pertama yang diterima di kalangan rumah mode eksklusif Paris. Setelah menjadi warga AS, dia menjadi orang Amerika pertama yang mendesain bagi rumah mode //couture// Perancis.

Banyak tokoh terkemuka, mulai dari artis Hollywood, pejabat negara, sosialita dan ibu negara menggunakan baju rancangannya. Dia mendesain gaun bagi mantan ibu negara AS Hillary Rodham Clinton saat pelantikan Bill Clinton pada 1997.

Laura Bush juga mengenakan gaun rancangan de la Renta saat pelantikan George Bush sebagai presiden pada 2005. Pada awal 1960an, Jackie Kennedy juga mengenakan pakaian rancangannya.

Baru-baru ini Amal Alamuddi juga mengenakan gaun rancangan de la Renta saat pernikahannya dengan George Clooney. De la Renta adalah seorang perancang pakaian yang menetapkan standar formal dan anggun dalam berpakaian bagi perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement