Senin 20 Oct 2014 14:19 WIB

(Review) Good People, Pilihan Mematikan Bagi Orang Baik

Good People
Good People

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh John Tirayoh (Reviewer)

Film ini merupakan adaptasi dari novel milik Marcus Sakey berjudul ama. Mengisahkan pasangan Suami-istri Tom Wright (James Franco) dan Anna (Kate Hudson) yang memilih pindah ke London untuk melanjutkan hidup mereka setelah mengalami kebangkrutan. 

Tom pusing tujuh keliling ketika tabungannya habis dan keuntungan yang didapat dari pekerjaannya tidak menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Sementara Anna sang istri yang berprofesi sebagai guru mengalami pergolakan batin karena pernah keguguran dan hingga kini belum mendapati anak yang menjadi keinginannya.

Namun Tom dan Anna tetap hidup dalam kebahagiaan meski dalam kondisi ekonomi yang lemah dan terus berjuang mendapat momongan. 

Kehidupan Tom dan Anna yang normal dan selalu bertindak sebagai masyarakat yang baik akhirnya berubah ketika tanpa sengaja menemukan uang sebanyak 220 ribu poundsterling yang ternyata uang sengketa para pedagang narkoba. 

Dari titik itu, hidup Tom dan Anna yang normal berubah. Mereka menjadi buruan kelompok kriminal mematikan dan kejam. 

"Good People" yang merupakan film arahan sutradara asal Denmark, Henrik Ruben Genz, menawarkan sebuah kisah tentang orang baik yang harus menghadapi kejahatan kejam yang ada di sekelilingnya. 

Namun sayangnya, sang sutradara dan penulis skenario Kelly Masterson gagal total menyiapkan resep yang mumpuni selama 90 menit kepada penonton. Mereka gagal dan seperti kebingungan sendiri apakah ingin menjadikan "Godd People" sebagai film drama mencekam atau kisah kriminal yang mampu menghibur penonton. 

Hal itu membuat "Good People" yang dibintangi aktor papan atas seperti James Franco dan Kate Hudson, plus Tom Wilkinson terasa sia-sia. 

James Franco yang tampil oke dalam beberapa film sebelumnya (The Iceman, Rise of the Plane of the Apes, dan 127 Hours) memang tetap tampil menawan memerankan tokoh Tom dan mampu mendapatkan chemistry yang ideal bersama Kate Hudson dalam film ini. 

Secara Keseluruhan, "Good People" hanyalah sebuah film drama plus aksi kriminal yang monoton selama 90 menit. Tidak banyak dan terasa hambar pesan moral yang ingin disampaikan kepada penonton. 

Dapat dikatakan "Good People" masuk jajaran film adaptasi dari novel yang gagal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement